Guardiola Kabarkan Ada Kasus COVID-19 Baru di Skuad Manchester City
Josep Guardiola mengabarkan bahwa ada kasus positif COVID-19 baru dalam timnya. (foto; Twitter.com/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengabarkan bahwa ada kasus positif COVID-19 baru dalam timnya. Kabar itu disampaikan Guardiola jelang laga krusial antara Manchester City kontra Chelsea di pekan ke-22 Liga Inggris 2021/2022.

Dikutip dari AFP, Guardiola mengkonfirmasi masalah ini pada Jumat, 14 Januari sore waktu setempat. Ia menyebut ada korban baru tapi tak bisa membeberkan identitasnya.

"Kami memiliki beberapa kasus (COVID-19) baru tapi mereka menginginkan privasi. Jadi saya tidak bisa memberitahukannya," kata Guardiola seperti dikutip dari AFP.

Dalam kesempatan yang sama, Guardiola juga mengungkapkan situasi terbaru dalam klubnya. Sang pelatih menyebut akan ada beberapa orang pemain yang sudah dipastikan bakal ikut dalam pertandingan kontra Chelsea. Sedangkan beberapa orang lainnya tidak dapat berkontribusi.

"Beberapa pemain masuk, tapi ada pemain lainnya yang positif lagi. Setelah dua kali negatif baru kembali. Jika tidak (negatif), tidak (akan bermain)," ucapnya.

Situasi seperti ini sejatinya sudah dialami Manchester City pekan lalu. Kala itu, The Citizens diterpa gelombang COVID-19 yang juga membuat pelatihnya, Pep Guardiola, dinyatakan positif jelang Piala FA melawan Swindon Town.

Selain Pep Guardiola, asisten pelatih Juanma Lillo juga ikut terpapar COVID-19. Dalam momen itu, semua pemain dan ofisial yang terkonfirmasi positif langsung menjalani isolasi dalam bubble Man City.

Selain itu, Man City juga sempat merilis bahwa tujuh pemain utama mereka terpaksa menjalani isolasi karena juga terpapar COVID-19.

Jauh sebelum itu, tepatnya pada pertengahan Desember 2021, Pep Guardiola juga sempat bersangkutan dengan COVID-19 setelah menghadiri konferensi pers Sergio Aguero yang pensiun di Barcelona. Namun, hasil tes terakhir pelatih asal Spanyol itu negatif dan akhirnya diizinkan mendampingi tim saat melawan Newcastle United.

Terlepas dari situasi Manchester City yang kembali dirundung kecemasan karena ancaman COVID-19, mereka harus tetap bersiap tampil maksimal. Karena laga kontra Chelsea yang akan digelar Sabtu, 15 Januari pukul 19.30 WIB digadang-gadang berlangsung panas bak partai final, karena mempertemukan klub peringkat satu dan dua klasemen Liga Inggris musim ini.