Haaland Akhiri Paceklik Gol Saat Dortmund Pesta Gol di Gawang Freiburg, 5-1
Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland merayakan golnya ketika Dortmund menggasak SC Freiburg 5-1 di Signal Iduna Park, Dortmund. (foto; dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA – Striker asal Norwegia Erling Haaland akhirnya mampu mengakhiri paceklik gol. Setelah mandul dalam dua pertandingan terakhir, andalan lini depan Borussia Dortmund ini pun sukses mencetak gol dalam pesta kemenangan anak buah Marco Rose itu atas SC Freiburg, 5-1, Jumat, 14 Januari.

Pesta gol ini pada laga Sabtu dini hari waktu Indonesia itu, membuat Dortmund terus menguntit sang pemuncak klasemen Bayern München, dengan selisih tiga poin saja. Namun Munchen masih memiliki selisih satu permainan. Sabtu, 15 Januari ini, juara bertahan Liga Jerman itu akan menantang Koln, di Stadion Rhein Energi, Koln.

Selain Haaland, bek Dortmund, Thomas Meunier,  juga mencatatkan dua gol lainnya di papan skor dalam laga yang berlansung di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat, 15 Januari.  Satu gol lainnya dicetak oleh Mahmoud Dahoud pada menit ke-86. Sementara balasan dari Freiburg dicetak oleh Emedin Demirovic.

Dua gol dari Haaland ini menjadikan rekor golnya bertambah menjadi 13 gol dari 13 pertandingan musim ini. Sementara total gol Haaland untuk Dortmund sejak 2016 adalah 86 gol dari 127 pertandingan.

Dua gol Haaland ini kembali membuktikan ketajamannya di Liga Jerman. Tercatat sepasang gol selalu ia torehkan dalam empat pertandingan musim ini. Satu gol ia lesakkan masing-masing dalam dua pertandingan. Ia hanya bermain tanpa menyumbang gol dalam empat pertandingan bersama Dortmund musim ini.

Bagi bek sayap Meunier mencetak dua gol langsung dalam satu pertandingan adalah sesuatu yang istimewa. Gol sundulannya dalam laga itu adalah gol ketiganya bersama Dortmund sejak bergabung pada 2020.