PSM Makassar Tundukkan Madura United Lewat Gol Tunggal Anco Jansen
Pemain PSM Makassar (Foto: Instagram.com @psm_makassar)

Bagikan:

JAKARTA - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan saat menjamu Madura United di pekan ke-18 Liga 1 2021/2022. Dalam laga yang berlangsung Sabtu, 8 Januari itu tuan rumah menang lewat gol tunggal Anco Jansen.

Tampil di Stadion Kompyang Sudana, Denpasar, Bali, PSM Makassar yang jadi tuan rumah mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0. Kedua tim sejatinya tampil menyerang sejak menit awal pertandingan.

Pada babak pertama, PSM berhasil unggul 1-0 lewat tendangan penalti penyerang Anco Jansen pada menit ke-42. PSM mendapatkan penalti setelah bek Madura United Jaimerson Xavier melanggar Wiljan Pluim di kotak penalti.

Anco Jansen yang bertugas menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik usai mengecoh kiper Madura United Muhammad Ridwan. Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. PSM menang 1-0 atas Madura United.

Dalam pertandingan ini PSM tampil dengan gaya permainan baru sebab ada di bawah asuhan pelatih anyar dari Belanda, Jopp Gall.

Kemenangan Tim Juku Eja pada laga ini juga membuat posisi PSM naik dari posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 ke posisi ke-10.

Kini, PSM telah mengumpulkan 23 poin dari 18 pertandingan yang dilakoni dengan mengemas lima kemenangan, delapan imbang, dan lima kekalahan.

Sementara, Madura United kini turun ke posisi ke-12 dengan mengoleksi 21 poin dari 18 laga yang telah dijalani. Madura United kini telah meraih lima kemenangan, enam kali imbang, dan tujuh kekalahan.