Bikin Bangga, Pesepak Bola Wanita Shakila Aurelia Gabung Klub Italia Roma CF
Shakila Aurelia (Foto: Instagram.com @shalika.aurelia)

Bagikan:

JAKARTA - Kebanggan kembali ditorehkan atlet Indonesia, kali ini dari pesepak bola wanita, Shakila Aurelia. Bek timnas wanita Indonesia itu resmi menandatangani kontrak dengan klub Serie B Liga Italia Wanita, Roma Calcio Femminile (CF).

Kabar gembira ini dibagikan langsung oleh Shakila lewat akun Instagram-nya. Dalam unggahan pada Sabtu, 8 Januari ia menunjukan jersey klub yang akan dibelanya.

Lewat keterangan yang ditulis, Shakila mengaku senang bisa memulai karier profesional di kasta kedua Liga Italia Wanita.

"Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di klub ini di Serie B Italia," tulis Shalika di Instagram.

Dengan resminya Shalika menjadi bagian Romw CF, itu berarti ia menjadi pesepak bola wanita pertama Indonesia yang berkarier di Eropa.

Shalika merupakan pesepak bola wanita jebolan Piala Coca Cola and Greenfields pada 2015. Ia juga pernah menimba ilmu di SSB Astam dan Pro Direct Academy Indonesia pada 2017.

Shalika juga tercatat pernah membela timnas putri Indonesia U-16 pada 2017-2019 dan tim sepak bola Putri PON DKI Jakarta. Selain itu, Shalika juga pernah menjalani trial di West Ham United Women dan Bayern Munchen Women.