Hasil Brighton vs Crystal Palace 1-1, Membuat Keduanya Bersaing Ketat di Papan Tengah
Striker Brighton, Neal Maupay, terkepung para pemain Crystal Palace. (foto: Twitter.com/@officialBHAFC)

Bagikan:

JAKARTA – Persaingan di papan tengah Liga Inggris musim ini masih sangat ketat. Terlebih saat Brighton & Hove Albion gagal memetik kemenangan saat menjamu Crystal Palace di Stadion The American Express Community, Falmer, Sabtu, 15 Januari dini hari.

Dalam laga pekan ke-22 Brighton yang mendapatkan puluhan peluang, justru gagal mencetak gol. Sebaliknya gol datang untuk mereka setelah bek Palace, Joachim Anderson, membuat gol bunuh diri pada menit ke-87.

Namun satu poin yang didapat tuan rumah sudah cukup untuk menaikkan posisi mereka ke urutan kedelapan dalam klasemen Liga Inggris dengan 28 poin dari 20 pertandingan.

Sementara itu, hasil imbang ini juga membuat Palace naik ke urutan 11 dengan 24 poin. Hanya saja anak asuh Patrick Vieira itu masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak untuk menambah poin lebih.

Palace pekan depan akan menjamu Liverpool, di  Selhurst Park, yang kemungkinan sulit untuk mendapatkan tiga poin. Diprediksi Liverpool yang berada di posisi ketiga  klasemen sementara akan berusaha mengutip poin di kandang Palace.

Sementara Brighton sendiri akan memainkan laga berikutnya melawan Chelsea di kandang, pada 19 Januari. Dua laga  berat tim papan tengah melawan tim papan atas itu akan menjadi salah satu penentuan bagi mereka dalam bersaing di papan tengah.

Brighton yang terlihat memiliki kelemahan dalam penyelesaian akhir, harus mengevaluasi lini depan mereka. Apalagi mereka nyaris dipermalukan oleh tim tamu, Palace, dalam laga terakhir.

Brighton yang mampu mendominasi babak pertama, seharusnya bisa memanfaatkan banyaknya peluang untuk mereka konversikan menjadi gol. Namun kenyataannya, tertahan oleh penampilan cemerlang kiper Palace, Jack Butland.