Brighton and Hove Albion Lolos dari Kekalahan Lawan Crystal Palace
Brighton and Hove Albion bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace. (X/@CPFC).

Bagikan:

JAKARTA - Brighton and Hove Albion butuh gol jelang akhir laga saat bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace di ajang Premier League Inggris di Stadion Selhurst Park, Jumat, 22 Desember dini hari WIB.

Brighton memang tim yang unik musim ini. Mereka mampu menyulitkan tim elite. Tetapi saat bertemu lawan dari level rendah, Brighton malah kesulitan sendiri. 

Terbukti, Brighton pernah mempermalukan Manchester United dan meraih kemenangan telak 3-1 di Old Trafford. Tak hanya itu, The Seagulls juga mampu menahan imbang Liverpool 2-2.

Padahal di laga sebelumnya, mereka baru saja dibantai Aston Villa 6-1. Namun Brighton mampu bangkit dan nyaris menaklukkan Liverpool. 

Di ajang Liga Europa, Brighton juga meraih sukses dengan menembus 16 besar.  Saat menghadapi tim-tim top, Brighton seperti bermain luar biasa.

Namun mereka ikut melempem di laga melawan sesama tim medioker. Brighton bisa ditahan tim-tim calon terdegradasi seperti Burnley dan Sheffield United. 

Di laga melawan Palace misalnya, tim asuhan Roberto de Zerbi pun mengalami kesulitan. Brighton tertinggal lebih dulu sebelum menyamakan skor menjelang akhir laga.

Hasil itu menjadikan Brighton naik di peringkat delapan dengan poin 27. Sama dengan West Ham United, tetapi mereka unggul selisih gol. Ini menjadikan Brighton bisa menggeser West Ham.

Sementara, Palace masih berada di papan bawah. Palace gagal memperbaiki posisinya dan tertahan di peringkat 15 dengan poin 18.

Di pertandingan itu, Brighton benar-benar kesulitan menghadapi Palace yang melakukan start bagus. Keberhasilan menahan Manchester City 2-2 di laga sebelumnya menjadikan tuan rumah tampil dengan semangat tinggi.

Namun Palace masih belum mampu membongkar pertahanan lawan. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil menjelang akhir babak pertama.

Pemain sayap Jordan Ayew sukses memanfaatkan assist dari Michael Olise di menit 45. Ini menjadikan tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Palace malah menurunkan tempo permainan. Brighton yang kemudian mengendalikan permainan. Mereka sedikit unggul dalam penguasaan bola.

Usaha tim tamu akhirnya memberi hasil positif menjelang akhir pertandingan. Di menit 82, striker Danny Welbeck yang dimainkan di babak kedua sukses menjebol gawang Palace.

Eks penyerang Manchester United dan Arsenal ini menyelesaikan assist Pascal Gross dengan baik. Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan sampai akhir laga.