Soal Kekalahan Persib dari Bali United, Rene Alberts: Kami Kehilangan Fokus
Persib Vs Bali United (Twitter.com/@persib)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung kembali menelan pil pahit di kompetisi Liga 1 2021/2022 saat berjumpa Bali United. Pasukan Maung Bandung tumbang 0-1 meski sudah berusaha tampil dominan.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah pada Kamis, 13 Januari itu Persib mencoba tampil menekan. Tapi usaha mereka tak membuahkan hasil karena justru kebobolan di menit-menit akhir babak pertama.

Pahitnya, gawang Maung Bandung dibobol oleh Stefano Lilipaly yang belakangan digadang-gadang bakal jadi pemain rekrutan anyar mereka. Lilipaly sukses menjebol gawang Persib setelah menerima umpan dari Rizky Fajrin di menit ke-38.

Mengomentari jalannya laga dan melihat bagaimana penampilan anak asuhnya di lapangan, Robert Rene Alberts mengakui para penggawa bermain baik. Sehingga ia tak berfikir bahwa tim akan menelan kekalahan.

"Setelah 90 menit, saya tidak berpikir kami layak untuk kalah. Tim sudah melakukan apa yang mereka bisa, terutama di babak kedua untuk menghindar dari kekalahan," katanya dikutip dari laman resmi Persib pada Jumat.

Lebih lanjut, Alberts mengungkap faktor utama yang membuat Persib akhirnya tumbang.

"Tapi pada akhirnya kami kehilangan fokus," jelasnya.

Di akhir komentarnya, pelatih asal Belanda itu kemudian berjanji akan memperbaiki dan menggembleng lagi performa timnya agar tampil maksimal di pertandingan selanjutnya. Albert juga tak lupa memberikan selamat pkeada Bali United yang pulang dengan kemenangan.

"Tentu saja, tidak ada yang suka dengan kekalahan, baik itu Bobotoh (penggemar Persib) maupun juga kami. Hasil ini harus bisa kami putar balik pada pertandingan selanjutnya,"

"Selamat untuk Bali United,"tukasnya.

Kekalahan yang diterima Persib ini menambah panjang catatan minor Maung Bandung. Pasalnya, ini jadi kekalahan keempat beruntun setelah sebelumnya ditaklukkan Persija Jakarta, Arema FC, dan Persebaya.