Soroti Cantanhede yang Gagal Manfaatkan Banyak Peluang Emas di Laga Persib Vs PSIS, Rene Alberts: Heran Kenapa Sulit Sekali Cetak Gol
Bruno Cantanhede (Instagram @bcantanhede_)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung dipaksa berbagi poin dengan PSIS Semarang pada pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada Selasa malam. Seusai laga, pelatih Robert Rene Alberts menyoroti penampilan Bruno Cantanhede.

Rene Alberts mengaku kecewa dengan hasil imbang anak asuhnya. Terlebih lagi banyak peluang emas yang terbuang sia-sia akibat buruknya sentuhan akhir para penggawa Maung Bandung.

"Kami membuat tim memiliki beberapa kesempatan tapi saya tidak tahu kenapa pemain tidak bisa mencetak gol penting, masalah seperti ada pada eksekusi akhir," kata Robert usai laga dikutip dari laman resmi Persib.

Secara khusus, sang pelatih menyinggung penampilan Cantanhede yang beberapa kali gagal memanfaatkan peluang. Padahal, Bruno beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol.

"Tapi dia (Bruno) gagal melakukannya, saya heran kenapa sulit sekali cetak gol. Karena jika sudah satu kali cetak gol maka gol lain bisa mengikutinya," bebernya.

Pelatih asal Belanda ini kemudian mengklaim seharusnya Persib bisa mendapatkan kemenangan di laga ini. Apalagi kini Maung Bandung sudah bisa bermain dengan kekuatan penuh setelah seluruh pemain dan staf pulih dari COVID-19.

"Kami sudah berusaha, baik mental, sikap dan karakter pemain pun sudah bagus. Yang tidak ada hanya gol, bisa dilihat beberapa peluang terbuka yang kami miliki terbuang dan itu mengecewakan," tandas Rene Alberts.

Meski begitu, Rene Alberts yakin para pemain telah berusaha keras untuk memberikan yang terbaik pada laga malam tadi. Ia juga menyebut ke depannya para pemain harus bisa lebih jeli dalam melihat peluang.

"Seluruh tim sudah bekerja dan berusaha satu sama lain, mungkin kami harus bermain lebih pintar dalam beberapa kesempatan,” ujarnya.

Dengan hasil ini Persib tetap duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 47 poin dari 24 laga yang sudah dijalani.