Jelang Liverpool Lawan Inter di Liga Champions, Klopp Ungkap Kondisi Diogo Jota
Diogo Jota saat tampil di lapangan membela Liverpool (Foto via Instagram @Diogoj_18)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool bakal menghadapi raksasa Italia, Inter Milan dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 pada Kamis, 17 Februari. Sebelum laga itu berlangsung, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool menjelaskan kondisi salah satu pemainnya, Diogo Jota.

Jota diketahui absen saat Liverpool menang 1-0 atas Burnley di lanjutan Liga Inggris, Minggu 13 Februari lalu. Absennya sang striker kemudian menjadi tanda tanya bagi para penggemar.

Klopp menjelaskan keputusannya untuk menepikan penyerang asal Portugal itu. Menurut Klopp Jota mengalami sedikit masalah atau cedera pada sesi latihan sehari jelang laga versus Burnley di Stadion Turf Moor.

“Jota sejatinya akan menjadi starter pada laga melawan Burnley dengan Sadio Mane memulai dari bangku cadangan. Namun ia mengalami cedera yang tak kami harapkan," kata Klopp dikutip dari Mirror.

Setelah sang pemain harus menepi karena cedera, Klopp kembali mengungkap kondisi Jota jelang laga melawan Inter Milan di Liga Champions. Meski sudah dalam keadaan baik, tapi Klopp belum dapat memberikan kepastian apakah Jota akan turun sejak menit awal.

"Sekarang Jota terlihat baik-baik saja. Namun saya masih belum yakin ia akan siap (turun di menit awal)," sambung pelatih asal Jerman itu.

Pada laga kontra Burnley itu akhirnya the Anfield Gank bisa amankan kemenangan tipis berkat gol tunggal Fabinho pada menit ke-40. Dalam laga itu pula Sadio Mane bisa kembali diandalkan oleh tim setelah sebelumnya ia absen cukup lama karena tampil membela timnas di Piala Afrika 2021.