Klopp Pastikan Diogo Jota Absen Bela Liverpool Kontra Norwich
Diogo Jota (Twitter @lfc)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mematikan salah satu penyerang timnya, Diogo Jota akan absen dalam laga melawan Norwich City di pekan ke-26 Liga Inggris 2021/2022 pada Sabtu malam.

Dikutip dari Sky Sport, Klopp mengatakan dirinya belum bisa memastikan sampai kapan Jota akan absen membela The Reds. Hal itu terkait pengamatan yang masih perlu dilakukan tim medis untuk melihat perkembangan cedera sang pemain.

“Dia tidak akan tersedia akhir pekan ini tapi berapa lamanya masih belum jelas. Kami perlu pengamatan lebih jauh. Ada sesuatu dengan beberapa ligamennya dan sekitar pergelangan kaki, tapi bukan ligamen, sesuatu yang lain," jelas Klopp.

Klopp juga mengatakan, sejauh ini belum ada kejelasan soal cedera yang diderita oleh Jota dan semua kemungkinan masih bisa terjadi. Pihak Liverpool pun hingga kini juga masih menunggu.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu juga menjelaskan soal sepatu khusus yang sempat digunakan Jota usai pertandingan melawan Inter pada Rabu lalu. Menurut Klopp, itu merupakan prosedur yang normal dan kembali menegaskan Jota akan absen pada akhir pekan ini.

"Jadi hampir semuanya mungkin saat ini, itu akan berjalan sangat cepat dan sayangnya juga sebaliknya. Jadi kami harus menunggu," terang Klopp.

"Semua orang melihat fotonya dengan dia di sepatu khusus. Itu prosedur normal, bahkan ketika kamu merasakan sesuatu, mereka memasukkan kamu ke dalam sepatu khusus itu. (kehadiran Jota) Untuk akhir pekan tentu saja tidak," sambung sang pelatih.

Soal kondisi Jota, pada tengah pekan lalu sang pemain sempat tampil ketika Liverpool berhasil menang 2-0 melawan Inter di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tapi ia terpaksa ditarik keluar sesuai turun minum dan digantikan oleh Roberto Firmino.

Seusai pertandingan ini, Diogo Jota tertangkap kamera menggunakan sepatu perlindungan khusus. Keadaan itu kemudian menimbulkan pertanyaan siap cedera apa yang dialaminya dan sampai kapan Jota harus menepi.