Kabar Gembira buat <i>Kopites</i>, Alisson dan Fabinho Siap Tampil Lawan Chelsea
Alisson Becker (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool mendapat suntikan positif menyusul konfirmasi sang manajer Jurgen Klopp bahwa Alisson Becker dan Fabinho siap kembali masuk skuat untuk laga lanjutan Liga Inggris melawan Chelsea pada Kamis waktu setempat.

Alisson sebelumnya absen dalam pertandingan kontra Sheffield United akhir pekan kemarin, setelah diberi waktu menyusul kabar duka cita kepergian sang ayah.

Sedangkan Fabinho sudah melewatkan empat pertandingan Liverpool karena masalah cedera otot.

"Ali sudah berlatih sepekan penuh dan ya, kami rasa dia akan kembali," kata Klopp dilansir Antara dari laman resmi Liverpool, Rabu.

"Fab sudah menjalani lima atau enam sesi pemulihan cederanya dan kami harus mengambil keputusan lebih lanjut soal itu, tetapi dia cukup bugar dan siap masuk skuad besok," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, untuk Diogo Jota, Klopp masih belum bisa memastikan apakah kondisinya cukup bugar untuk terlibat dalam laga kontra Chelsea.

Jota pekan lalu sudah kembali berlatih setelah absen lebih dari dua bulan karena cedera, tetapi tidak masuk skuat kontra Sheffield karena mengalami sakit non cedera.

"Diogo mengalami sedikit masalah sakit perut dan kemarin berlatih hanya sedikit, cuma ikut melakukan pemanasan dan berlari," kata Klopp.

"Pagi ini saya mendapat kabar dia kembali membaik, kita lihat apa yang bisa dilakukan. Sebagaimana saya bilang, dia sebelumnya baik-baik saja, tetapi sakit dalam semalam, sekarang kami akan mencari langkah yang tepat untuk membuatnya kembali ke tim," pungkas Klopp.

Liverpool saat ini menduduki peringkat keenam dengan koleksi 43 poin, jika bisa membalikkan peruntungan empat kekalahan beruntun di kandang, The Reds berpeluang kembali ke empat besar klasemen.