Pelatih Timnas Brasil Susun Skuad untuk Persiapan Piala Dunia 2022, Pemain Arsenal Dilupakan
Para pemain Arsenal asal Brasil tak mendapat panggilan dari Tite. (Foto: Instagram.com/@dejesusoficial)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Brasil, Tite, tengah mempersiapkan skuadnya untuk melakoni pertandingan persahabatan sebagai pemanasan jelang Piala Dunia Qatar 2022. Timnas Brasil bakal dijadwalkan melawan Ghana dan Tunisia pada akhir bulan September nanti.

Dalam persiapan itu, Tite tak melirik trio Arsenal. Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli dan Gabriel Magalhaes tak masuk dalam daftar pemain yang dipilih sang pelatih.

Keputusan Tite ini tentu dipertanyakan. Pasalnya, tiga pemain tersebut jadi bagian penting dari The Gunners yang tampil ciamik di Premier League Inggris awal musim 2022-2023.

Arsena saat ini berada di puncak klasemen Premier League setelah menjalani enam laga. Lima laga diakhiri dengan kemenangan.

Ketimbang memilih Gabriel Jesus yang cukup impresif bersama Arsenal, Tite justru bakal memanggil striker Flamengo, Pedro.

Pedro saat ini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Copa Libertadores dengan 12 gol.

Tite juga memanggil dua wajah baru dalam timnya. Mereka adalah Gleison Bremer dari Juventus dan Roger Ibanez dari Roma.

Pemanggilan keduanya membuat tak ada lagi tempat bagi Gabriel.

Sementara itu, Tite juga memanggil trio Liverpool, yakni Alisson, Fabinho dan Roberto Firmino. Padahal, performa mereka bersama Liverpool musim ini mendapat sorotan.

Pemain Manchester United yakni Fred, Casemiro dan Antony turut dipanggil.

Sementara di posisi lain Tite mempercayakan bek tengah Chelsea, Thiago Silva, gelandang Newcastle Bruno Guimaraes serta Richarlison dari Tottenham di skuadnya dalam jeda internasional.