Keren! Catatan Unik Ini Hanya Dilakukan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022
Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar. (foto: Instagram.com/@cbf_futebol)

Bagikan:

JAKARTA - Ada catatan unik yang dimiliki timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Hebatnya lagi, hanya Selecao yang melakukan ini di Piala Dunia Qatar sejauh ini.

Pelatih timnas Brasil, Tite, memberi kesempatan 26 pemainnya untuk tampil di pertandingan Piala Dunia 2022. Dikutip dari Sportbible, Weverton Pereira da Silva yang merupakan penjaga gawang ketiga Brasil, bahkan turut merasakan atmosfer Piala Dunia langsung dari lapangan.

Pemain Palmeiras itu masuk ke lapangan pada menit ke-80 di laga melawan Korea Selatan, Selasa 6 Desember. Kehadiran Weverton di lapangan memastikan seluruh pemain yang ada dalam skuad Brasil telah merasakan Piala Dunia 2022.

Bahkan pada laga lawan Kamerun di fase grup, formasi Timnas Brasil sengaja dirombak Tite. Kepastian melaju ke babak 16 besar membuat Tite jadi sedikit santai dan tak segan merotasi pemain.

Dengan fakta bahwa seluruh pemain sudah mendapat menit bermain, Tite berharap hal itu membuat pemain tidak gugup jika suatu waktu mereka diperlukan turun bermain.

Setelah menggenggam tiket ke perempat final, Brasil akan menghadapi Kroasia yang menang atas wakil Asia lainnya yaitu, Korea Selatan dalam drama adu penalti.