Pelatih Brasil Kedapatan Berdoa di Masjid Jelang Laga Perdana di Piala Dunia 2022 Lawan Serbia
Pelatih timnas Brasil, Tite. (Foto: Twitter.com/@BrasilEdition)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Brasil, Tite, kedapatan mengunjungi sebuah masjid di Qatar untuk berdoa. Momen ini terjadi menjelang laga Brasil versus Serbia di Grup G Piala Dunia 2022 pada Jumat, 25 November pukul 02.00 WIB.

Dari unggahan yang dibagikan akun resmi timnas Brasil di Twitter, Tite diketahui memilih mengisi waktu untuk mengunjungi sebuah masjid di Kota Doha, dekat Grand Hamad Stadium, setelah memimpin sesi latihan. Pelatih dengan nama lengkap Adenor Leonardo Bacchi itu menyambangi untuk memanjatkan doa.

“Tite mengunjungi masjid hari ini. Pelatih sering mengunjungi tempat-tempat keagamaan untuk berdoa," demikian pernyataan Timnas Brasil melalui akun Twitter resminya, Rabu, 23 November.

Berdasarkan keterangan yang ditulis, diketahui Tite kerap kali menyempatkan diri mampir di tempat peribadatan manapun saat membawa anak-anak asuhnya menghadapi pertandingan internasional. Aksinya itu dilakukan untuk merenung, meditasi, dan memanjatkan doa.

Sepulang dari Masjid di Qatar, Tite langsung kembali ke markas latihan timnas Brasil sekaligus penginapan di Westin Hotel, Kota Doha.

Menjelang laga di Piala Dunia 2022, Brasil datang dengan status tim peringkat satu dunia. Raksasa Amerika Latin itu menjadi salah satu negara yang difavoritkan keluar sebagai juara Piala Dunia 2022.

Namun perjalanan mewujudkan itu tidak mudah, sebab mereka harus lebih dulu melewati Serbia. Kendati diunggulkan, waspada harus tetap jadi kunci utama.

Terlebih di edisi awal Piala Dunia ini banyak kejutan di mana tim kuda hitam sukses menumbangkan para favorit pemenang.