Bagikan:

JAKARTA - Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, seusai mencetak gol ke gawang Filipina di laga terakhir fase grup Piala AFF 2022, Senin, 2 Januari, bikin heboh dunia maya.

Pasalnya, selebrasi yang dilakukan Marselino mendapatkan respons tak terduga dari pemain Tottenham Hotspur, Richarlison. Dia membagikan ulang video selebrasi yang diunggah akun PSSI itu lewat Instagram Story.

Selain itu, pemain berusia 25 tahun tersebut juga meninggalkan komentar di feed PSSI. Ia mengirim emoji kepala burung yang langsung dibalas ribuan komentar penggemar timnas Indonesia.

Emoji itu dinilai merujuk kepada selebrasi yang dilakukan oleh Marselino.

Selebrasi tersebut familiar dikenal sebagai 'The Pigeon Dance' atau joget merpati. Richarlison kerap membuat selebrasi ini setiap kali ia mencetak gol baik di level klub atau di tim nasional Brasil.

"Saya kaget, tapi senang juga," ujar Marselino, seperti dikutip dari Antara, Selasa, 3 Januari.

Pemain asal Surabaya itu menegaskan, dirinya memang hobi meniru perayaan-perayaan gol unik dari para pesepak bola dunia. Menurutnya, itu bisa menjadi motivasi agar dapat membuat gol di lapangan.

"Selebrasi itu membangun, mengeluarkan aura positif. Nanti saya akan membuat perayaan lain lagi andai mampu menjebol gawang lawan di semifinal Piala AFF 2022," kata Marselino.