Profil Marselino Ferdinan yang Bermain dari U-19 sampai U-23
Profil Marselino Ferdinan - Marselino Ferdinan, besar kemungkinan jadi starter lawan Filipina. (foto: instagram marselinoferdinan10)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Marselino Ferdinan jadi pembicaraan hangat di golongan pecinta sepak bola Tanah Air. Alasannya dia baru saja menerima tawaran bermain di luar negeri di klub Liga kasta kedua Belgia, KMSK Deinze, pada Januari 2023 lalu. Penasaran denga profil Marselino Ferdinan?

Karier Marselino Ferdinan memanglah lagi apik- apiknya beberapa waktu terakhir di Timnas Indonesia. Dia sanggup antarkan Skuad Merah Putih ke putaran final Piala Asia 2023 serta mencapai medali perunggu di SEA Games 2022.

Perihal itu membuat seluruh orang mau mengetahui lebih lanjut Mengenai sosok dari pemain Timnas Indonesia yang saat ini tengah berkarier di luar negara tersebut. Seperti apa sosoknya?

Berikut ini pembahasan lengkap mengenai profil Marselino Ferdinan, agama serta karir lengkap;

Profil Marselino Ferdinan

Pemain Timnas Indonesia satu ini bernama lengkap Marselino Ferdinan. Dia dilahirkan di Jakarta, pada 9 September 2004. Tidak hanya bermain di posisi gelandang serang, pemain bertinggi 1, 76 meter itu pula bisa berposisi selaku gelandang tengah.

Diketahui bila Marselino Ferdinan ialah seseorang Kristiani. Itu dibuktikan dengan salah satu unggahan di Instagram pribadinya yang tertulis ayat di Kitab Injil, Mazmur 71: 6. Dia juga ikut menambahkan simbol salib di biodata akun media sosialnya tersebut.

Bagi transfermarkt, Marselino Ferdinan ialah didikan akademi Persebaya Surabaya. Dia pernah bermain di regu U- 16 Bajul Ijo pada tahun 2020. Setelah itu pada 2021, adik dari pemain PSIS Semarang, Oktafianus Fernando itu bisa menembus skuad senior Persebaya Surabaya.

Pada masa 2021- 2022, pemilik 12 caps bersama Timnas senior Indonesia tersebut sanggup tampil 25 laga serta mencetak 4 berhasil di Liga 1 dan Piala Menpora. Kemudian pada masa selanjutnya dia berhasil mencatatkan penampilan di 9 laga serta mengemas 3 berhasil dan 2 assist.

Buat tingkat Timnas, Marselino telah bermain di bermacam kelompok usia Timnas Indonesia baik U- 19, U- 20, U- 23 serta senior. Di seluruh tingkat tersebut dia tercatat sempat berlaga di banyak kompetisi semacam SEA Permainan, Asian Permainan, Piala Asia, Kualifikasi Piala Dunia, laga persahabatan, Piala AFF sampai FIFA Matchday. 

Jadi setelah mengetahui profil Marselino Ferdinan, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!