Lihat Cedera Marselino Ferdinan, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong: Perasaan Saya Tidak Enak
Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan. (Foto: Twitter @pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 gagal memetik poin sempurna saat menghadapi Thailand di laga ketiga Grup A Piala AFF U-19, Rabu, 6 Juli. Hasil tak memuaskan ini dilengkapi dengan cederanya pemain andalan skuad Garuda Muda, Marselino Ferdinan.

Pemain dari Persebaya Surabaya itu mengalami cedera pada ujung babak pertama dan harus ditandu keluar lapangan. Posisinya kemudian digantikan Muhammad Ferarri.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan, Marselino Ferdinan kemungkinan absen hingga Piala AFF U-19 2022 berakhir. Itu setelah dirinya melihat cedera sang pemain.

"Perasaan saya tidak enak melihat cedera Marselino. Sepertinya tidak bisa lagi bermain di turnamen ini," kata Shin dalam konferensi pers usai laga, seperti dikutip dari Antara.

Shin mengaku akan melakukan pengecekan lagi terkait cedera Marselino. Tim pelatih harus mengetahui seperti apa situasi yang dialami sang pemain, tutur Shin.

Absennya Marselino membuat Shin memutar otak untuk mengatur strategi baru. Maklum, pemain berusia 17 tahun itu menjadi pilar penting dalam skuad asuhan pria asal Korea Selatan tersebut.

Tanpa pemain yang juga memperkuat timnas senior Indonesia itu, Shin mengaku skuadnya kesulitan mengembangkan dan menjaga organisasi permainan.

"Saya akan memikirkan soal pengganti Marselino. Kami fokus pemulihan untuk pertandingan melawan Filipina, Jumat. Saya memerlukan waktu untuk memikirkan strategi dan taktik kami tanpa dia," kata Shin Tae-yong.