Pastikan Marselino Tak Bakal Tampil di Laga Terakhir, Shin Tae-yong Kritik Pedas Jadwal Piala AFF U-19 2022
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Instagram.com/@pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membagikan kabar buruk. Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan Marselino Ferdinan tak akan tampil di laga terakhir Piala AFF U-19 2022 melawan Myanmar.

Kepastian soal Marselino yang tak akan tampil di sisa laga ini disampaikan sang pelatih usai Timnas Indonesia U-19 menghajar Filipina 5-1 pada laga lanjutan Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat 8 Juli malam.

"Memang Marselino tidak bisa lagi bermain di turnamen ini karena cedera, jadi saya mengubah mental pemain. Saya mau mereka berani mengorbankan diri. Dan saat ini tim sudah menjadi satu. Saya yakin kami akan terus berkembang," ujar Shin Tae-yong, seusai pertandingan.

Marselino terpaksa menyudahi kesempatan tampil membela timnas di fase grup Piala AFF U-19 setelah mengalami cedera saat melawan Thailand. Pemain Persebaya itu ditarik keluar jelang penghujung babak pertama.

Hilangnya Marselino dari skuad menjadi pukulan telak bagi Garuda Nusantara, karena sang gelandang merupakan pemain yang jadi andalan lini tengah Indonesia.

Shin Tae-yong kemudian mengutarakan, salah satu penyebab Marselino mengalami cedera adalah jadwal padat di ajang Piala AFF U-19 2022. Pasalnya tak hanya Marselino, ada banyak pemain Timnas U-19 yang tumbang saat mengalahkan Filipina.

"Seperti apa yang terlihat di lapangan, cuaca sangat panas dan dua hari sekali bertanding itu sangat berbahaya untuk pemain. Seharusnya tiga hari sekali. Itu bisa meningkatkan performa pemain," ucap Shin.

"Jadi kami antisipasi fisik untuk laga selanjutnya (melawan Myanmar). Hampir semua starting diganti. Jadi semua pemain dapat bermain pada hari ini dapat bekerja keras dan saya ucapkan terima kasih," jelasnya.