Bagikan:

JAKARTA - Marselino Ferdinan menjadi Man of the Match pada laga Indonesia U-23 vs Yordania U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu, 21 April 2024.

Gelandang 19 tahun itu mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 Garuda Muda. Dua gol itu lahir dari eksekusi penalti dan sontekan cantik usai menerima assist Witan Sulaeman.

Peran Marselino buat Indonesia U-23 sangat penting. Dia menjadi pilihan utama dalam starting line-up Shin Tae-yong.

Bahkan, pemain KMSK Deinze itu sudah masuk Timnas Indonesia senior dan tampil reguler. Dia sudah mengemas 23 kali penampilan di tim senior.

Marselino juga menjadi salah satu aktor yang membawa Timnas Indonesia mencetak sejarah lolos pertama kali ke babak gugur di Piala Asia 2023.

Kini, dia menatap target baru. Usai berjuang bersama TImnas Indonesia U-23 ke babak gugur, dia ingin membawa tim ke semifinal demi peluang tiket ke Olimpiade Paris 2024.

"Tentu saja saya sangat senang kami membuat sejarah baru. Ini pertama kalinya kami mengikuti turnamen ini. Ini menjadi pertanda baik bagi masa depan sepak bola Indonesia. Saya harap kami bisa menulis cerita baru (di babak selanjutnya)," kata Marselino di laman resmi AFC.

Indonesia U-23 merupakan tim debutan di Piala Asia U-23. Penampilan perdana mereka langsung menembus babak perempat final.

Marselino mengungkapkan bahwa percaya dan menjalankan instruksi pelatih menjadi faktor utama yang membuat penampilan Garuda Muda mengesankan.

"Melawan Yordania U-23 adalah pertandingan sulit, tetapi kami bermain sangat baik. Saya bangga dengan tim saya. Kami mengikuti instruksi taktis yang diberikan pelatih dan kami melakukannya dengan sangat baik," ujar Marselino lagi.

Indonesia U-23 akan berjumpa juara Grup B pada perempat final Piala Asia U-23 2024, 25 April 2024, antara Korea Selatan dan Jepang. Kedua tim akan bentrok untuk berebut puncak klasemen pada 22 April 2024.