Shin Tae-yong Sudah Prediksi Timnas Indonesia Bakal Bertemu Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022
Timnas Indonesia kemungkinan lawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. (Twitter/@PSSI)

Bagikan:

JAKARTA — Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 dengan status runner up Grup A. Skuad Garuda akan bersua juara Grup B yang masig diperebutkan Vietnam, Malaysia dan Singapura.

Malaysia dan Singapura akan saling berhadapan di laga terakhir, Selasa, 3 Januari. Sementara itu, Vietnam yang saat ini di posisi wahid, akan berhadapan dengan Myanmar yang sudah tereliminasi.

Meski demikian, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memprediksi Vietnam yang akan keluar sebagai tim terbaik di Grup B. Dia sudah menyakini tim kuat Asia Tenggara itu bakal jadi lawan timnya di semifinal.

"Menurut saya, kami akan menghadapi Vietnam. Akan tetapi, kami harus melihat hasil pertandingan nanti," ujar Shin seusai laga lawan Filipina.

Siapa pun lawannya, Skuad Garuda aman dipersiapkan dengan matang. "Kami akan menyiapkan semuanya semaksimal mungkin," kata Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tidak mau mengecewakan suporter Timnas Indonesia yang diprediksi bakal memberikan dukungan penuh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, saat timnya berlaga di leg pertama semifinal Piala AFF 2022, 6 Januari 2023.

Dia pun berjanji akan terus mengasah kemampuan anak asuhnya. Satu yang paling jadi sorotan adalah penyelesaian akhir Marc Klok dan kawan kawan.

Mantan pelatih timnas Korea itu tak mau lagi anak asuhnya membuang-buang peluang. Menurutnya, dalam sepak bola, sebuah tim harus mencetak gol demi mendapatkan hasil yang baik.

"Saya akan menyiapkan tim dengan baik agar tidak mengecewakan suporter," tuturnya.