Bagikan:

JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, kini resmi berstatus tanpa klub. Situasi itu dialami sang gelandang setelah KMSK Deinze mengumumkan kabar terbaru.

Dikutip dari laman resmi pada Selasa, 2 Juli 2024, klub asal Belgia itu telah mengumumkan bahwa pada musim baru mereka resmi melepas kerja sama dengan 11 pemain, termasuk Marselino.

"Pada 1 Juli 2024: permulaan musim baru secara resmi. Artinya, kami juga harus mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa pemain yang kontraknya akan segera berakhir," demikian pernyataan resmi klub.

Situs resmi Deinze juga menceritakan profil singkat Marselino yang direkrut dari Persebaya Surabaya, salah satu klub legendaris Liga Indonesia.

"Marselino Ferdinan datang dari Persebaya Surabaya, salah satu klub sepak bola terbesar dan terpopuler di Indonesia, pada Februari 2023."

"Remaja Indonesia yang saat itu berusia 18 tahun direkrut KMSK Deinze untuk mendapatkan pengalaman pertamanya di Eropa," tulis KMSK Deinze.

Meski akhirnya resmi menyelesaikan kerja sama, KMSK Deinze juga tak memungkiri bahwa kehadiran Marselino di tim membawa banyak momen berharga, termasuk lonjakan drastis para pengikut di media sosial.

"Transfer Marselino berarti dorongan besar bagi media sosial klub. Dia total memainkan tujuh pertandingan resmi untuk Tigers dan mencetak satu gol," ujar klub.

Di tengah situasi Marselino Ferdinan yang kini tanpa klub, sebelumnya juga beredar rumor bahwa sang pemain sudah diminati beberapa klub Eropa lainnya, seperti Oxford United dan salah satu klub promosi Liga 1 Belgia, yakni FCV Dender.