Shin tae-yong: Marselino Tidak Main di Piala Asia U-20, tapi Gabung Hingga Selesai Piala Dunia U-20
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memastikan Marselino Ferdinan absen di Piala Asia U-20 2023, Maret nanti. Marselino tak berangkat ke Uzbekistan karena masih harus membela klubnya, KMSK Deinze, di divisi kedua Liga Belgia.

"Marselino (Ferdinan) tidak akan ikut di Uzbekistan (Piala Asia U-20),” kata Shin Tae-yong seusai laga uji coba kontra Guatemala sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu, 22 Februari.

Namun Shin Tae-yong mengatakan, Marselino akan tampil bersama timnas secara penuh di ajang Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang. Sebab setelah selesai dengan klubnya, eks punggawa Persebaya Surabaya itu langsung bergabung dengan Skuad Garuda.

“Marselino baru selesai bertanding dengan Deinze tanggal 8 April dan baru akan gabung timnas (U-20) tanggal 9 April sampai selesai Piala Dunia (U-20)," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan klub Belgia, KMSK Deinze pada 1 Februari 2023. Dalam kesepakatan, Marselino mendapat kontrak kerja selama 1,5 musim.

Laga Deinze melawan FC Verbroedering Dender pada 6 Februari lalu seharusnya menjadi laga  pertama yang dihadapi Marselino setelah berkostum Deinze. Namun ketika itu, namanya tidak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) pada laga tersebut.

Penyebab utama Marselino absen di laga itu adalah karena belum mendapatkan visa kerja di Belgia. Kini Marselino telah melengkapi berkas kerjanya dan laga terdekat Deinze melawan KRC Genk II pada Sabtu, 25 Februari mendatang digadang-gadang bakal jadi debut Marselino di Belgia.