Tak Hanya Unggah Video Gol Marselino Ferdinan Lawan Filipina, Richarlison Ternyata Juga Komentari Postingan PSSI
Pemain timnas Brasil dan Tottenham Hotspur, Richarlison. (FOTO/INSTAGRAM @richarlison)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Tottenham Hotspur, Richarlison, memberikan reaksi atas gol pemain timnas Indonesia Marselino Ferdinan yang bersarang ke gawang Filipina.

Merselino mencetak satu dari dua gol Indonesia saat mengalahkan tuan rumah Filipina 2-1 di laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Senin, 2 Januari 2023 malam WIB.

Pemain Persebaya Surabaya menggandakan keunggulan Indonesia di menit ke-43 sebelum tuan rumah menjaring gol hiburan melalui Beraque Rasmussen tujuh menit sebelum waktu normal pertandingan selesai.

Gol inilah yang kemudian mendapat perhatian dari pemain timnas Brasil tersebut. Potongan video proses terjadinya gol yang diunggah akun PSSI, dibagikan ulang oleh Richarlison di Instagram Story.

Selain itu, pemain berusia 25 tahun tersebut juga meninggalkan komentar di feed PSSI. Ia mengirim emoji kepala burung yang langsung dibalas oleh ribuan komentar penggemar timnas Indonesia.

Emoji itu dinilai merujuk kepada selebrasi yang dilakukan oleh Marselino usai mencetak gol kemenangan itu. Ia membuat gestur seperti burung saat menari-nari bersama rekan-rekannya.

Respons Richarlison. (Foto: Instagram/@PSSI)
Respons Richarlison. (Foto: Instagram/@PSSI)

Selebrasi ini ini familiar dikenal sebagai 'The Pigeon Dance' atau joget merpati. Richarlison kerap membuat selebrasi ini setiap kali ia mencetak gol baik di level klub atau di tim nasional Brasil.

Kemenangan atas Filipina membuat Indonesia lolos sebagai runner up Grup A dengan koleksi 10, sama dengan yang dikumpulkan Thailand yang lolos sebagai juara grup karena unggul selisih gol.

Mendapat tiket sebagai runner up otomatis membuat Indonesia harus harus berhadapan dengan juara Grup B di semifinal. Vietnam, Malaysia, dan Singapura, adalah calon lawan Marselino di babak empat besar.

Pertandingan empat besar digelar dalam dua leg. Indonesia akan memainkan pertandingan kandang terlebih dahulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat 6 Desember mendatang sebelum tiga hari setelahnya menjalani laga tandang.