Leeds Vs Manchester United: Ronaldo dkk Incar Tiga Poin di Kandang Lawan
Cristiano Ronaldo/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United akan berusaha untuk meraih tiga poin beruntun di Liga Premier saat menjadi tamu di Elland Road, markas Leeds United, pada Minggu 20 Februari sore.

Setan Merah, julukan Manchester United,  saat ini berada di urutan keempat di klasmen, unggul dua poin dari West Ham United yang berada di urutan kelima, sementara Leeds duduk di urutan ke-15, unggul enam poin dari zona degradasi menuju set pertandingan berikutnya.

Catatan Leeds musim ini bisa dibilang tidak meyakinkan dengan menorehkan lima kali kemenangan, seri delapan kali dan kalah 10 kali dari 23 pertandingan Liga Premier musim ini dan hanya mengumpukan 23 poin, yang membuat mereka berada di posisi ke-15 dalam tabel, unggul enam poin dari zona degradasi.

Hal ini berbeda karena Los blancos tampil luar biasa saat kembali ke level ini musim lalu, finis di posisi kesembilan, tetapi tidak diragukan lagi bahwa mereka merasa lebih sulit musim ini, dan Leeds adalah salah satu tim yang akan diwaspadai, terutama dengan Everton. dan Newcastle United menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

Pasukan Marcelo Bielsa memenangkan pertandingan liga berturut-turut melawan Burnley dan West Ham bulan lalu tetapi hanya meraih satu poin dari sembilan pertandingan terakhir yang tersedia, seri dengan Aston Villa di kedua sisi dari kekalahan kandang dari Newcastle dan kekalahan tandang dari Everton.

Leeds sekarang memiliki tiga pertandingan liga berturut-turut melawan Man United, Liverpool dan Tottenham Hotspur, dan mereka akan putus asa untuk mengalahkan Setan Merah, yang menang 5-1 dalam pertandingan terbalik di Old Trafford pada bulan Agustus, tetapi poin dibagi dalam hasil imbang tanpa gol di Elland Road musim lalu.

Los blancos telah berjuang di kandang musim ini, hanya mengumpulkan 13 poin dari 11 pertandingan, yang merupakan rekor terburuk keempat di divisi ini, sementara mereka hanya memenangkan satu dari empat pertandingan liga terakhir mereka di Elland Road, kalah di kandang dari Newcastle dalam bentrokan terakhir mereka di depan penggemar mereka sendiri pada 22 Januari.

Manchester United yang berambisi untuk mendapatkan tiket Liga Champion musim depan diprediksi akan tampil habis-habisan. Cristiano Ronaldo dkk akan tampil dengan kekuatan penuh saat melawan Leeds.

Dengan kecepatan Ronaldo dan akurasi umpan Paul Pogba dirasa bisa menembus rapuhnya lini belakang mantan klub legenda Manchester United Rio Ferdinand.