Hasil Premier League Inggris: Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen Geser Liverpool, Norwich City Terdegradasi
Manchester City menang atas Leeds United. (Foto: Twitter @ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City kembali merebut posisi puncak klasemen Premier League Inggris dari tangan Liverpool, Sabtu 30 Maret. The Citizens turun tahta hanya beberapa jam saja.

Tambahan tiga poin dari kandang Leeds United membuat Manchester City kembali menyalip Liverpool dengan koleksi 83 poin. Klub asuhan Pep Guardiola unggul satu poin dari Liverpool yang turun ke posisi kedua.

Dalam laga kontra Leeds United, Manchester City menang dengan skor 4-0. Gol pertama tim tamu dicetak Rodri pada menit ke-13.

Nathan Anke menambah keunggulan Ilkay Gundogan dan kawan kawan pada menit ke-54. Gabriel Jesus turut mencatakan namanya di papan skor setelah menerima bola dari Phil Foden di menit 78.

Gol terakhir Manchester City disumbangkan Fernandinho. Dia menceploskan bola ke gawang Leeds United pada menit 90+3.

Sementara itu, Norwich City dipastikan terdegradasi ke Championship usai kalah 0-2 dari Aston Villa. Kekalahan ini makin membenamkan Norwich di dasar klasemen.

Norwich terpuruk di posisi ke-20 dengan 21 poin. Dengan empat laga sisa, anak asuh Dean Smith sudah tak mungkin menyalip posisi Leeds United yang ada di batas aman dengan 34 poin.

Berikut hasil pertandingan Premier League Inggris, Sabtu 30 April:

Aston Villa vs Norwich City 2-0

Southampton vs Crystal Palace 1-2

Watford vs Burnley 1-2

Wolverhampton Wanderers vs Brighton & Hove Albion 0-3

Newcastle United vs Liverpool 0-1

Leeds United vs Manchester City 0-4