Jadi Pelatih Timnas Austria dan Konsultan Manchester United Secara Bersamaan, Ralf Rangnick: Saya Tak Sabar
Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Ralf Rangnick dipastikan sangat sibuk pada musim depan. Pasalnya, manajer interim Manchester United itu akan memegang dua pekerjaan secara bersamaan.

Selain menjadi konsultan Manchester United, pria asal Jerman ini akan menjalankan peran baru sebagai pelatih timnas Austria. Dia dikontrak selama dua tahun.

Ralf Rangnick mengaku sangat senang dengan tugas barunya sebagai pelatih timnas Austria. Namun, dia memastikan tetap akan fokus pada pekerjaannya sebagai konsultan Manchester United.

"Saya sangat tak sabar untuk itu. Saya dan Erik belum bicara, kami bicara dengan petinggi soal kontrak dan isi peran sebagai konsultan," tutur Rangnick, seperti dikutip Sky Sports.

Mantan pelatih Schalke 04 ini akan memulai tugasnya sebagai pelatih timnas Austria pada Mei 2022, setelah Premier League berakhir. Dia mendapatkan tugas untuk membawa negara tersebut lolos ke Euro 2024.

Jika tugas itu berhasil dituntaskan, dia akan mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2026.

"Kami yakin dia adalah orang yang ideal untuk posisi ini. Visinya akan membawa federasi dan timnas Austria melangkah maju," ujar presiden federasi sepak bola Austria, Gerhard Milletich, seperti dilansir Antara.