Cedera Pinggang Buat Praveen/Melati Mundur di Babak Semifinal, Wakil China Kantongi Tiket ke Final
Pebulutangkis ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulutangkis ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jadi pembuka wakil Indonesia di babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Namun pada babak yang berlangsung Sabtu, 30 April siang itu keduanya justru memberi tiket mudah ke final bagi lawan.

Praveen/Melati gagal di babak semifinal karena memutuskan untuk mundur. Situasi itu terpaksa diambil lantaran cedera pinggang yang dialami Praveen Jordan jelang gim kedua.

Menghadapi Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang merupakan wakil China, Praveen/Melati dibuat kelimpungan sejak menit awal. Mereka tertinggal cukup jauh dengan skor 7-2 dan berlanjut hingga interval pertama jadi milik lawan dengan skor 11-4.

Selepas jeda, wakil China terus menekan perlawanan Praveen/Melati. Terlihat dari selisih poin yang jauh hingga 10 angka pada kedudukan 16-6.

Sejumlah serangan yang beberapa kali gagal dikembalikan oleh Praveen/Melati membuat ganda China tersebut meraih game point di angka 20-8. Serangan kencang Huang Yaqiong kemudian memastikan gim pertama jadi milik wakil China dengan skor 21-8.

Situasi bisa saja dibalas oleh Praveen/Melati saat gim kedua. Namun hal itu urung terjadi karena saat jeda Praveen/Melati sempat berkomunikasi dengan ofisial pertandingan dan akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri karena kondisi Praveen tak memungkinkan.