Depak Wakil China, Praveen/Melati Tambah Daftar Wakil Indonesia di Babak Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, lolos ke perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. (Foto: Twitter.com/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menang atas wakil China, Yan Zhe Feng/Fang Ling Lin, di babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Kamis, 28 April. Dengan kemenangan ini, Praveen/Melati menjadi wakil keempat Indonesia yang lolos ke babak perempat final.

Sebelum Pramel, Jonatan Christie, Rinov/Pitha dan Chico sudah lebih dulu lolos ke perempaf final setelah menumbangan lawan mereka.

Tampil di Muntinlupa Sports Complex, ganda campuran PB Djarum ini harus melewati rubber game selama 48 menit. Praveen/Melati akhirnya menutup pertandingan dengan skor 22-20, 16-21 dan 21-11 atas Yan/Fang.

Di gim pertama, Praveen/Melati sempat dibuat kerepotan. Mereka bahkan tertinggal poin terlalu jauh di interval pertama yaitu 3-11. Setelah jeda, Pramel baru mulai panas dan berusaha mengejar dengan cepat.

Serangan-serangan Praveen jadi tambang poin. Kendati demikian Feng/Lin juga masih mampu meraih poin dan sempat menempel di skor 16-16. Praveen/Melati kemudian berbalik unggul 17-16 dan mampu comeback kemudian mengamankan gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Pada gim kedua, Praveen/Melati kembali kesulitan karena saat interval mereka sudah tertinggal dengan skor 8-11. Sempat mengejar, tapi upaya tak berbuah manis karena kali ini wakil China unggul 21-16.

Sama-sama amankan satu kemenangan, permainan terpaksa berlanjut ke babak rubber game. Di awal babak penentuan ini, Praveen/Melati mampu mencuri poin lebih dulu dan melaju mulus 11-8 pada saat interval meski sempat dikejar.

Setelah jeda pertama babak ketiga, Praveen/Melati terus membuat jarak dua hingga tiga poin. Setelah skor 13-11, Praveen/Melati berhasil tampil bagus dan mengunci lawan hingga akhirnya menang 21-11 untuk tiket ke perempat final.