Bagikan:

JAKARTA - Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 telah memasuki babak semifinal yang akan digelar pada Sabtu, 30 April mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB. Berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Indonesia mengirim lima wakil di babak ini, dimana empat diantaranya akan saling berhadapan. Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 telah memasuki babak semifinal yang akan digelar pada Sabtu, 30 April mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB. 

Laga empat besar ini akan dimulai dengan partai ganda campuran yang mempertemukan andalan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di lapangan 1.

Sementara itu sisa empat wakil Indonesia lain akan tampil di lapangan 2. Babak semifinal ini kurang menguntungkan bagi Indonesia, sebab sejumlah wakil harus saling bertemu yang otomatis bakal menutup banyak wakil di babak final.

Dengan dua sektor yang bakal menghadirkan duel kompatriot Indonesia, maka hal itu memastikan bahwa Indonesia memiliki dua wakil di final BAC 2022.

Pada sektor tunggal putra Chico Aura Wardoyo akan melawan Jonatan Christie sebagai unggulan keempat turnamen ini. Chico vs Jonatan tampil pada partai ketiga di lapangan 2.

Chico dan Jonatan baru sekali bertemu, di Indonesia Open 2021. Ketika itu Chico kalah dua gim langsung 11-21, 12-21.

Berikutnya giliran duel sektor ganda putra yang mempertemukan Fajar Alfian/M Rian Ardianto vs Pramudya Kusumawardana vs Yeremia Yacob Rambitan pada partai terakhir di lapangan 2.

Duel kedua pasangan ini baru berlangsung satu kali pada saat gelaran Jerman Open 2021. Di mana saat itu Fajar/Rian yang memiliki peringkat lebih baik justru tumbang 11-21, 23-25 dari kompatiotnya.

Berikut Jadwal Wakil Indonesia di Babak Semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, Sabtu 30 April:

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

Tunggal Putra

Chico Aura Wardoyo vs Jonatan Christie

Ganda Putra

Fajar Alfian/M Rian Ardianto vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan