Jadwal Semifinal BAC 2023: 2 Wakil Indonesia Main
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dalam penampilan di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia punya dua wakil yang akan tampil di semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023. Berikut ini jadwal pertandingan yang akan dijalani dua harapan Merah Putih tersebut.

Rangkaian pertandingan empat besar BAC akan berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu, 29 April 2023.

Pertandingan akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Para penikmat bulu tangkis bisa mengikuti penampilan dua wakil Indonesia melalui siaran langsung yang disiapkan oleh stasiun televisi TVRI.

Indonesia sebenarnya mengirim sebanyak sembilan wakil ke perempat final. Namun, tujuh wakil di antaranya harus pulang lebih awal dari kompetisi setelah mengakui keunggulan lawan-lawan mereka.

Dua wakil Indonesia yang masih tersisa adalah tunggal putra unggulan kedua Anthony Sinisuka Ginting serta pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Anthony Sinisuka bakal turun menghadapi wakil Jepang Kanta Tsuneyama. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan keenam bagi kedua pebulu tangkis tersebut.

Di lima pertemuan sebelumnya, Tsuneyama memimpin rekor menang-kalah 3-2. Tiga kemenangan Tsuneyama atas Anthony salah satunya terjadi tahun ini ketika keduanya berhadapan di perempat final Malaysia Open lalu.

Sementara itu, Dejan/Gloria akan berhadapan dengan pasangan China Jiang Zhen Bang/Wei Sa Xin. Ini bakal menjadi bentrok ketiga di antara kedua pasangan setelah di dua pertemuan sebelumnya mereka saling mengalahkan.

Dejan/Gloria sukses menang pada pertemuan pertama mereka di final Malang Indonesia International Challenge 2022. Jiang/Wei kemudian membalas kekalahan itu saat mereka berhadapan di Indonesia Masters 2022 di tahun yang sama.

Jadwal Dua Wakil Indonesia di Semifinal BAC 2023:

Anthony Sinisuka Ginting vs Kanta Tsuneyama (JEPANG).

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Jiang Zhen Bang/Wei Sa Xin (CHINA).