Barcelona Mau Bawa Pulang Aubameyang, tapi Cuma Buat Jadi Cadangan
Pemain Chelsea, Pierre Emerick Aubameyang. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona kabarnya ingin membawa pulang Pierre Emerick Aubameyang. Namun, Aubameyang hanya akan dijadikan sebagai cadangan.

Barcelona mengincar pemain Chelsea itu hanya untuk menjadi pemain pelapis Robert Lewandowski di lini depan.

Aubameyang pernah bergabung dengan Barcelona pada pertengahan musim 2022. Dia kemudian pindah ke Chelsea di bursa transfer Juni tahun lalu dengan harga 10,3 juta poundsterling.

Blaugrana membutuhkan tambahan satu striker setelah sepeninggalan Memphis Depay ke Atletico Madrid pada Januari lalu. Praktis skuad asuhan Xavi Hernandez hanya memiliki satu penyerang murni, yakni Lewandowski.

Dengan kontrak Aubameyang masih tersisa satu tahun, Chelsea mengharapkan dana segar dari kepergian sang pemain untuk menutup anggaran finansial besar yang baru mereka keluarkan di dua bursa transfer musim ini.

Melansir Sky Sports, mantan kapten Arsenal itu tidak masuk dalam skema Chelsea.

Selain Barcelona, Aubameyang statusnya kini sedang dipantau oleh klub-klub Italia dan Jerman. Namun sang pemain lebih condong untuk reuni dengan klub lamanya, Barcelona.

Saat ini Barcelona sedang mempersiapkan rencana anggaran dana agar terhindar dari financial fair play (FFP) untuk menebus Aubameyang dan mencoba menjajaki kemungkinan mengembalikan Lionel Messi ke stadion Camp Nou.

Bersama Chelsea, Aubameyang hanya menjalani 20 pertandingan di seluruh kompetisi. Sepuluh di antaranya menjadi starter tim dan mencetak tiga gol.