Terbukti Mematikan di Barcelona, Aubameyang Melempem di Arsenal karena Arteta?
Pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, sempat melempem di Arsenal. (Instagram/@fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, kembali memperlihatkan ketajamannya di Barcelona. Apa rahasia di balik kebangkitan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut?

Aubameyang memang tampil luar biasa sejak bergabung dengan Barcelona di pertengahan musim. Dalam lima laga yang dilakoninya bersama La Blaugrana, pemain berusia 32 tahun itu sudah mencetak lima gol.

Sementara dalam satu setengah musim terakhir bersama Arsenal, Aubameyang hanya mencetak 14 gol di liga!

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, melihat perbedaan yang mencolok dalam diri Aubameyang. Dia menyebut, peraih Premier League Golden Boot 2018/2019 itu terlihat lebih bahagia di Camp Nou.

"Saya hanya merasa dia terlihat lebih bahagia. Saya melihatnya di Arsenal beberapa bulan terakhir tidak bahagia, dan orang terlalu meremehkan betapa pentingnya kebahagiaan Anda sebagai pemain sepak bola atau pekerjaan lain yang Anda dapat," kata Ferdinand di akun YouTube miliknya, seperti dilansir HITC.

Pria yang pernah jadi andalan Timnas Inggris itu menambahkan, Aubameyang tak mendapatkan kebahagiaan dan kenyamanan di Arsenal. Secara tersirat, Ferdinand menilai menurunnya performa Aubameyang tak lepas dari sosok Mikel Arteta, manajer Arsenal.

"Aubameyang telah mendapatkan kembali rasa cinta, dia mendapatkan perhatian dan kepercayaan lagi dari seorang manajer yang memang menginginkannya di sana dan menghargai kemampuannya," tutur Ferdinand.

Kepergian Aubameyang ke Barcelona memang disesalkan beberapa pihak. Bahkan, kabarnya, para pemain The Gunners tak rela jika mantan kapten mereka itu pergi dari London.

Namun, keputusan Aubameyang untuk pindah ke klub lain sudah bulat. Nampaknya, keputusan itu saat ini jadi pilihan yang tepat untuk Aubameyang.