Kedapatan Bawa Sajadah Usai Kemenangan Liverpool di Carabao Cup, Dugaan Sadio Mane Sempatkan Salat Bikin Netizen Meleleh
Sadio Mane (Twitter @lfc)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar keberhasilan Liverpool menyabet gelar juara Carabao Cup setelah mengalahkan Chelsea pada Senin kemarin jadi perbincangan hangat di media sosial baik dalam maupun luar negeri. Potret seluruh tim The Reds saat selebrasi kemenangan juga tersebar lewat media sosial.

Namun di tengah euforia perayaan kemenangan Liverpool, ada satu hal yang sukses mencuri perhatian publik. Momen itu adalah ketika salah satu bintang Liverpool, Sadio Mane tertangkap kamera kedapatan membawa sajadah di ruang ganti di Stadion Wembley saat rekan lainnya masih sibuk merayakan kemenangan.

Dalam potongan gambar yang beredar, Mane yang tampil dengan busana serba hitam terlihat memegang sajadah berwarna kecokelatan. Pemain asal Senegal itu langsung mencuri perhatian, terlebih terkait ketaatannya sebagai seorang muslim.

“YA ALLAH SADIOO ????. Semoga setiap langkah dan upayamu selalu diberkahi Allah SWT. Sadio memegang sajadah, kemungkinan usai melakukan ibadah shalat Isya di ruang ganti pasca Liverpool menjadi Juara Carabao Cup. You're Nothing Without Allah,” begitu tulis akun @The_RedsIndo yang merupakan akun penggemar Liverpool Indonesia mengiringi foto Mane.

Tak butuh waktu lama, momen Mane memegang sajadah yang diduga kuat selesai melaksanakan salat isya itu langsung direspons netizen. Mereka mengaku meleleh dengan ketaatan sang pesepak bola. Bukan hanya itu, sikap Mane juga dianggap cerminan yang baik bagi penggemar.

“Respect buat Mane karna tetap ibadah di lingkungan yang minoritas Muslim,” cuit netizen.

“Subhanallah, abah Mane memang smooth akhlaknya,” puji netizen lain.

“Salut dan ini sosok idola yg bikin meleleh, udah sukses ga lupa kewajiban. Pantes lancar terus, ibadah dan usaha jalan seiringan,” tambah lainnya.

Mane memang dikenal sebagai pesepak bola Muslim yang religius. Sebelumnya, Mane juga pernah tertangkap kamera sedang membersihkan toilet dan tempat wudu sebuah masjid di London, Inggris.

Ketaatan Mane juga tak lepas dari didikan sang ayah yang kabarnya merupakan imam di salah satu masjid di Bambali, Senegal. Selain taat, Mane juga dikenal memiliki sikap dermawan dan aktif memperhatikan kesejahteraan masyarakat di kampung halamannya, Senegal.