Ciptakan Debut Mengagumkan di Bayern Munchen, Sadio Mane Menunjukkan Liverpool Apa yang Telah Dilewatkan
Pemain Bayern Munchen, Sadio Mane. (Foto: Twitter @FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Saat Liverpool berjuang keras untuk bermain imbang 2-2 melawan Fulham di pertandingan pembuka Premier League, akhir pekan kemarin, mantan pemain mereka, Sadio Mane justru mencetak gol dalam kemenangan 6-1 Bayern Munchen atas Eintracht Frankfurt.

Penampilan apiknya itu menjadi momen bagi Sadio Mane untuk menunjukkan kepada Liverpool apa yang mereka lewatkan. Mane membuktikan Liverpool telah salah melepasnya dengan penampilan debut yang menakjubkan untuk Bayern Munchen.

Mane bergabung dengan juara Bundesliga itu pada musim panas ini. Dia memutuskan pindah dari Anfield setelah melewati enam musim yang sangat sukses.

Ada kabar yang menyebut, Mane memutuskan pindah karena kecewa dengan sikap manajemen Liverpool yang lebih mengedepankan Mohammed Salah ketimbang dirinya. Hal ini berkaitan dengan upaya klub dalam proses perpanjangan kontrak.

Meski baru pindah ke kompetisi Bundesliga, tapi pemain bintang asal Senegal itu tak perlu waktu banyak untuk membuat kesan mengagumkan di lingkungan barunya.



Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-29. Gol Mane itu tercipta lewat  sundulan setelah menerima umpan Serge Gnabry. Beberapa menit berselang, Mane juga jadi kreator gol yang dibuat Thomas Muller.

Meski terbilang baru, Mane seperti sudah berada di "rumah". Kehadirannya mendapat apresiasi dari penggemar di sosial media.

"Orang ini memberikan dampak besar pada 3 dari 6 gol Bayern. Itu benar-benar istimewa dalam pertandingan Bundesliga pertamanya,” kata netizen dikutip dari Daily Star.

Di saat Mane disanjung-sanjung, Liverpool justru mendapatkan sorotan. Mantan klub Mane itu meraih hasil kurang memuaskan di laga pembuka.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Fulham dan sempat kewalahan dalam membobol gawang lawan. Beruntung, masuknya Darwin Nunez bisa menjadi pemecah kebuntuan.