Kekalahan dari Brighton Mulai Menyadarkan Manajer Manchester United Erik ten Hag: Ini Membutuhkan Waktu
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United menelan kekalahan di laga perdana mereka pada kompetisi Premier League 2022/2023. Menjamu Brighton and Hove Albion di Old Traffrod, klub berjuluk Setan Merah itu menyerah 1-2.

Kekalahan ini jelas membuat fans kecewa. Mereka sempat menaruh harapan besar setelah melihat performa Manchester United di pramusim.

Kekecewaan juga dirasakan manajer Manchester United, Erik ten Hag. Dia menyebut kekalahan atas Brighton adalah sebuah kemunduran.

"Ini sebuah kemunduran, kekecewaan nyata dan kami harus menghadapinya," tutur Ten Hag saat diwawancara selepas pertandingan yang dikutip Antara.

Kekalahan ini seperti menyadarkan Ten Hag tugasnya di Manchester United sangat berat. Dia pun mengakui, butuh waktu untuk membawa Setan Merah kembali ke masa kejayaannya.

"Saya tahu ini tak akan mudah dan butuh proses. Ini membutuhkan waktu," katanya.

"Namun, Anda tak punya waktu. Anda harus memenangi pertandingan dan kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik," lanjut mantan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Ten Hag kemudian membeberkan alasan kenapa Cristiano Ronaldo tak tampil sejak awal dalam pertandingan itu. Dia menyebut, sang pemain belum dalam kondisi sepenuhnya fit.

"Tak bisa dipaksakan. Dia harus berlatih lebih banyak untuk menjadi bugar kembali. Pertandingan ini akan membantunya," ujar manajer Manchester United itu.

Terkait