65 Ribu Penonton Jadi Saksi Debut Wijnaldum dalam Kemenangan 5-0 Roma Atas Shakhtar di Laga Terakhir Pramusim
Georginio Wijnaldum (Instagram.com/@officialasroma)

Bagikan:

JAKARTA - AS Roma sukses menutup laga pramusim dengan kemenangan 5-0 atas Shakhtar Donetsk. Puluhan ribu penonton turut hadir menyaksikan kemenangan itu yang sekaligus jadi acara presentasi skuad baru Roma.

Dikutip dari Football Italia, Senin, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico pada Minggu malam itu penonton yang hadir mencapai 65.300 orang. Penuh sesaknya penonton di tribun bukan cuma mengawal kemenangan tapi juga menjadi saksi atas debut pemain anyar Giallorossi, Georginio Wijnaldum.

Resmi jadi bagian skuad Sigala Ibukota dua hari sebelumnya, di laga ini Wijnaldum mendapat sambutan meriah saat diperkenalkan di Stadion Olimpico. Gelandang asal Belanda itu masuk di menit ke-65 menggantikan Nicolo Zaniolo saat Roma unggul 4-0.

Di awal laga ini, Jose Mourinho selaku pelatih sempat menerapkan skema 3-4-2-1 yang juga memberi kesempatan pada pemain anyar lainnya yaitu Paulo Dybala yang diduetkan dengan Nicolo Zaniolo dan Tammy Abraham di lini depan.

Hasilnya, pada menit ke-19 Roma berhasil membuka keunggulan lewat eksekusi Lorenzo Pellegrini yang memanfaatkan umpan terobosan dari Abraham. Serangan bertubi-tubi Serigala Ibu Kota membuat mereka menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 lewat tambahan gol dari Gianluca Mancini pada menit 41 dan gol bunuh diri Yukhym Konoplya di menit 45+1.

Setelah turun minum, klub asuhan Mourinho ini semakin menunjukkan taringnya. Sang Serigala sukses mencetak dua gol tambahan lewat aksi Nicolo Zaniolo di menit ke-59 dan Edoardo Bove menyumbang gol ke lima di menit 87.

Kemenangan telak AS Roma atas Skahktar ini menutup pramusim AS Roma dengan konsistensi hampir sempurna. Sebab, mereka tercatat telah mengantongi empat kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah sepanjang agenda pramusim.

Sebelum mengalahkan Shakhtar, AS Roma terlebih dahulu menumbangkan Portimonense (2-0), Sunderland (2-0), dan Tottenham Hotspur (1-0). Adapun satu-satunya kekalahan AS Roma diderita ketika menghadapi tim asal Portugal, Sporting CP (2-3).

Setelah agenda pramusim rampung, AS Roma akan memulai musim 2022/2023 dengan menghadapi Salernitana pada pekan pertama kasta teratas Liga Italia, Serie A. Duel Salernitana vs Roma akan digelar di Arechi Stadium pada Senin,15 Agustus dini hari WIB.