Hasil MotoGP Inggris 2022: Francesco Bagnaia Bawa Tim Pabrikan Ducati Juara di Silverstone
Pebalap tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia. (MotoGP.com)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap asal Italia yang membela tim pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia berhasil menjurai seri MotoGP Inggris 2022, yang digelar di Sirkuit Siverstone pada Minggu 7 Agustus 2022.

Sepanjang perlombaan, Bagnaia yang start dari grid 5 bersaing ketat dengan rekan setimnya, Jac Miller (Australia) dan Alex Rins (Suzuki). Hingga lap ke-12 dari total 20 lap, Bagnaia masih berada di posisi kedua di belakang Rins.

Namun pada lap 13, Bagnaia berhasil menyalip Rins dan memimpin jalannya balapan. Pebalap Italia berusia 25 tahun itu tak terkejar hingga memasuki garis finis.

Miller yang start dari grid 3 dan mati-matian menjaga posisinya di depan, masuk finis di urutan ketiga. Sementara runner up MotoGP Inggris diduduki oleh pebalap tim Aprilia, Maverick Vinales dari Spanyol.

Juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo hanya mampu finis di urutan kedelapan. Meskipun menang, Bagnaia belum mampu merebut posisi Quartararo di puncak klasemen. Bagnaia saat ini menduduki peringkat ketiga di klasemen pebalap MotoGP dengan nilai 50.