Klasemen MotoGP 2022: Bagnaia Kembali Ramaikan Persaingan Juara usai Menang di Silverstone Inggris
Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, kembali meramaikan persaingan gelar juara MotoGP 2022. Ini berkat kemenangan yang diraih di Sirkuit Silverstone Inggris, Minggu, 7 Agustus.

Dengan tambahan 25 poin, Bagnaia kini mengoleksi 131 poin. Dia terpaut 49 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen.

Quartararo sendiri meraih hasil yang kurang memuaskan. Pebalap Yamaha itu hanya finis di posisi delapan pada balapan di Inggris.

Sementara itu, pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargargo yang finis ke-9 di Silverstone, kini mengoleksi 158 poin. Dia terpaut 22 poin dari Quartararo.

Pada balapan MotoGP Inggris, Bagnaia berhasil memenangi pertarungan sengit dengan Maverick Vinales dari Aprilia. Keduanya bahkan sempat terlibat aksi salip menyalip.

Bagnaia mengatakan, kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Sepanjang akhir pekan ini, Ducati mengalami kesulitan dengan ban belakang mereka.

"Namun tim melakukan tugas dengan baik. Saya rasa ini kemenangan terbaik saya karena balapan ini tak berjalan mudah, kami sangat kewalahan," tuturnya.

Kemenangan Bagnaia ini semakin lengkap buat Ducati setelah Jack Miller finis di podium ketiga. Apalagi posisi empat dan lima juga diisi pebalap satelit Ducati, Enea Bastianini dan Jorge Martin.