MotoGP 2022 Kembali Berlanjut di Silverstone Inggris, Quartararo Waspadai Kejaran Espargaro di Klasemen
Pebalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo. (Foto: Instagram.com/@fabioquartararo20)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi MotoGP 2022 berlanjut di Sirkuit Silverstone, Inggris, setelah jeda paruh musim. Di momen ini Fabio Quartararo mewaspadai posisi Aleix Espargaro yang membayanginya di klasemen sementara.

Saat ini Quartararo memimpin klasemen dengan 172 poin. Pebalap Yamaha itu hanya unggul 21 poin dari Espargaro yang menempati peringkat kedua.

Fakta bahwa Espargaro menjadi pesaing ketatnya dalam perburuan juara tak pernah terlintas dalam benak Quartararo. Dia justru berpikir pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, akan jadi rival terkuatnya.

"Sebelum kejuaraan dimulai, saya berpikir (Francesco) Bagnaia yang akan menjadi penantang), tetapi Aleix (Espargaro) menjadi cukup konsisten dan selalu ada di podium," terang Quartararo dikutip dari AS.

Persaingan Quartararo dan Espargaro akan kembali berlanjut setelah libur panjang di tengah musim. Sayangnya, Quartararo harus menjalani hukuman long lap penalty di Silverstone nanti.

Hal itu terjadi lantaran Quartararo dianggap melakukan kesalahan saat tampil di MotoGP Belanda.

"Kami tahu ini akan menjadi sulit tetapi jika saya boleh jujur, ini (hukuman long lap) adalah motivasi yang membuat saya melakukan yang terbaik," ucap Quartararo.