Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi mendapat tepuk tangan meriah (standing ovation) dari suporter lawan setelah mencetak gol akrobatik untuk membantu Paris Saint-Germain menggilas Clermont Foot.

Les Parisien membawa pulang tiga poin setelah menang besar 5-0 atas tim tuan rumah pada pekan pertama League 1 Prancis di Stadion Gabriel Montpied, Prancis, pada Minggu, 7 Agustus dini hari WIB.

Dalam kemenangan itu, PSG memimpin tim lawan lewat gol Neymar, Achraf Hakimi, dan Marquinhos di babak pertama. Bintang Argentina kemudian menyumbang dua gol setelah turun minum.

Dua gol Messi itu dicetak dalam sepuluh menit terakhir pertandingan. Mantan pemain Barcelona itu menambah pesta gol Les Parisien di menit ke-80 sebelum mencetak gol salto enam menit kemudian.

La Pulga membuat gol dengan membelakangi gawang setelah menerima umpan matang kompatriotnya Leandro Paredes. Bola lambung itu diterima dengan dada di kotak penalti lalu diteruskan dengan salto yang terukur.

Gol indah itu sontak membuat seisi stadion tuan rumah langsung riuh. Suporter langsung berdiri dan memberi tepuk tangan meriah sambil meneriaki nama pemain berusia 35 tahun itu saat ia bersama rekan-rekannya merayakan gol tersebut.

Pujian untuk Messi juga diberikan oleh akun Twitter Clermont. Dalam unggahan pascapertandingan itu mereka tidak menampik jika Messi merupakan salah satu yang terbaik dalam sepak bola saat ini.

"Seluruh stadion bertepuk tangan untuk orang yang tetap menjadi salah satu yang terbaik di dunia," tulis Clermont.

Dalam pertandingan ini, juara bertahan Prancis Itu tidak diperkuat bintang mereka Kylian Mbappe.

Pemain internasional Prancis itu harus menepi dari skuat lantaran mendapat cedera pada pangkal paha.

Adapun kemenangan ini membuat PSG memuncaki klasemen sementara. Di pekan berikutnya Messi dan kawan-kawan mendapat giliran bermain di kandang menjamu Montpellier pada Minggu, 14 Agustus nanti.