Saat Publik Berpolemik soal Siapa yang Terbaik antara Messi dan Mbappe, Pochettino Tak Sulit Menentukan Pilihan
Lionel Messi (tengah) bersama Kylian Mbappe (kedua dari kiri) dan Neymar (kedua dari kanan). (Foto: Twitter @PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA - Belakangan ini muncul perdebatan mengenai siapa sosok pemain terbaik dunia antara Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Tentu keduanya memiliki basis pendukung masing-masing.

Namun, bagi Mauricio Pochettino yang pernah melatih keduanya di Paris Saint-Germain (PSG), tak terlalu sulit untuk menentukan siapa yang terbaik di antara keduanya.

"Bagi saya Messi adalah yang terbaik di dunia. Tidak ada keraguan. Dia secara fisik dalam kondisi terbaiknya dan saya pikir usia adalah sesuatu yang anekdot," ujar Pochettino, seperti dilansir Daily Star.

"Saya pikir dia memiliki energi dan kemampuan untuk memimpin dan mencapai Piala Dunia dalam kondisi optimal. Saya beruntung, terima kasih kepada sepak bola, karena telah menjalani begitu banyak momen bersama Leo saat ini," lanjutnya.

Pochettino menambahkan: "Setelah itu jelas bahwa Mbappe adalah kandidat untuk dapat menerima julukan itu. Ada Neymar, yang bagi saya juga salah satu pemain terbaik di dunia."

Sementara itu, Pochettino turut mengomentari soal rumor Mbappe yang menjadi biang dirinya dipecat dari PSG. Mbappe diisukan memiliki peran baru dalam tim, yang membuatnya punya wewenang lebih besar dalam proses pengambilan keputusan.

Mantan manajer Tottenham Hotspur itu menepis rumor tersebut. Pochettino tak berpikir Mbappe adalah orang yang merancang proyek baru di klub raksasa Ligue 1 itu.

"Mereka yang memerintah, dalam hal ini presiden, adalah mereka yang akan berpikir hal paling nyaman adalah membuat proyek baru dalam klub," tuturnya.