Ramos, Messi, Neymar atau Mbappe: Siapa yang Jadi Eksekutor Penalti PSG?
Lionel Messi dan Sergio Ramos (Foto: MARCA)

Bagikan:

JAKARTA - Kehadiran Lionel Messi di Paris Saint-Germain sejak pekan lalu menimbulkan pertanyaan, siapa yang bakal menjadi eksekutor penalti PSG?

Pasalnya, PSG juga memiliki Neymar dan Kylian Mbappe, juga Sergio Ramos yang piawai mencetak gol dari titik putih.

Banyak yang beranggapan, tanggung jawab itu kini layak disematkan di pundak Messi sebagai bintang utama di tim PSG. Tapi faktanya, statistik menunjukkan pilihan terbaik untuk peran ini sebenarnya adalah Sergio Ramos.

Melansir MARCA, Ramos memiliki rekor sempurna dari titik penalti. Dia mencetak seluruh gol dari 10 kesempatan penalti terakhirnya. Ini merupakan rekor terbaik.

Sementara itu, Neymar dan Mbappe sama-sama mencetak sembilan gol dari 10 penalti terakhir mereka. Adapun Messi sesungguhnya yang paling tidak efektif di departemen ini, dengan delapan tendangan penalti yang dikonversi dari 10 tendangan terakhirnya.

Situasi serupa lainnya akan terjadi pada tendangan bebas PSG. Empat pemain ini ini akan antre untuk mengelilingi bola setiap kali tendangan bebas diberikan wasit.

Kita akan segera mengetahui apakah Mauricio Pochettino akan berusaha menyelesaikan situasi ini sendiri, atau dia malah akan membiarkan para pemain melakukannya secara bergantina di setiap pertandingan.