Terlalu Songong Senggol Messi, Mbappe Dikritik Wayne Rooney: Belum Pernah Lihat Pemain dengan Ego Sebesar Itu
Kylian Mbappe (Twitter @k.mbappe)

Bagikan:

JAKARTA – Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe menerima kritik keras dari legenda Manchester United Wayne Rooney karena berani menyenggol Lionel Messi.

Mbappe tertangkap kamera menyenggol mega bintang Argentina itu saat PSG menang 5-2 atas tamu mereka Montpellier di laga pekan kedua Ligue 1 Prancis di Parc des Princes pada Minggu, 14 Agustus lalu.

"Seorang pemain berusia 23 tahun berani menyenggol Messi. Saya belum pernah melihat pemain dengan ego sebesar itu dalam hidup saya," ujar Rooney dilansir Marca.

Video yang memperlihatkan Mbappe menyenggol Messi tersebut beredar viral di jagat media sosial. Sikap mantan pemain AS Monaco itu terhadap La Pulga dianggap tidak sopan.

Kejadian itu terjadi saat PSG mendapat penalti kedua di ujung babak pertama. Neymar langsung mengambil bola dan mau menjadi eksekutor setelah Mbappe gagal penalti sebelumnya.

Namun, Mbappe langsung mendekati pemain Brasil itu dan meminta dirinya yang menjadi penendang, tetapi Neymar emoh. Saat menghampiri Neymar itulah Mbappe terlihat menyenggol Messi.

Alih-alih menyadari bahwa yang disenggolnya barusan adalah Messi dan meminta maaf. Mbappe malah berlalu begitu saja dan Messi berdiri dengan raut muka yang tidak percaya.

"Seseorang harus mengingatkan Mbappe bahwa ketika Messi berusia 23 tahun, dia telah memenangkan empat Ballon d'Or," kata Rooney.

Baru-baru ini banyak laporan menyebut hubungan Mbappe dengan rekan-rekan setimnya di PSG kurang harmonis. Akibatnya, ruang ganti Les Parisiens belakangan jadi memanas.

Banyak yang menilai Mbappe terlalu berkuasa di tim itu menyusul mega kontrak baru yang ia tandatangani. Petinggi klub pun dinilai terlalu nurut membiarkan sang pemain berkuasa didalam dan di luar lapangan.