Asuransi Termahal Para Atlet Dunia, Anggota Tubuh Dihargai Tinggi
Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@Cristiano)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Asuransi tidak hanya diperuntukkan untuk kesehatan dan pendidikan, namun ada juga asuransi untuk anggota tubuh. Banyak atlet terkenal yang mengasuransikan anggota tubuhnya. Lantas apa saja asuransi termahal para atlet dunia?

Asuransi anggota tubuh memang masih terdengar aneh bagi banyak orang. Namun di dunia olahraga, khususnya para atlet, model asuransi ini sudah sering dilakukan. Pasalnya anggota tubuh merupakan hal yang penting bagi para atlet untuk menunjang kariernya. 

Banyak atlet mengasuransikan anggota tubuhnya untuk jaminan pertanggungan jika suatu saat anggota badannya bermasalah, seperti terluka dan cedera yang bisa menghambat kariernya. Ada sejumlah asuransi termahal para atlet dunia yang mungkin akan membuat Anda terkaget. 

Asuransi Termahal para Atlet Dunia

Tidak sedikit atlet yang melakukan proteksi terhadap anggota tubuhnya dengan asuransi. Berikut ini daftar atlet yang punya asuransi anggota tubuh termahal. 

Lionel Messi

Lionel Messi telah menjadi salah satu pesepakbola paling bersinar di abad ini. Prestasi dan kepopuleran Lionel Messi didapatkan berkat skillnya dalam memainkan bola. Messi terkenal punya kaki yang lincah saat mendribling bola dan sepakan yang akurat dan berteknik tinggi. 

Lionel Messi diketahui mengasuransikan kakinya dengan harga 750 juta Euro atau setara sekitar Rp12,8 triliun. Asuransi kaki Messi disebut menjadi asuransi pemain sepak bola termahal di dunia. 

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain top dunia saat ini. Pemain berjuluk CR7 ini merupakan rival abadi Lionel Messi. Sama seperti Messi, Ronaldo dikenal sebagai pemain dengan skill dewa. Ia piawai dan lincah dalam menggocek bola serta produktif menjebol gawang lawan. 

Cristiano Ronaldo juga mengasuransikan kakinya dengan nilai sebesar Rp105 juta Euro atau setara Rp1,7 triliun. Wajar jika kaki pemain berkewarganegaraan Portugal ini dihargai tinggi, karena memang menjadi anggota tubuh paling berperan dalam kariernya. 

David Beckham

David Beckham merupakan legenda sepak bola Inggris yang terkenal pada masanya. Dulu, Beckham menjadi pemain yang paling sering disorot karena aksinya yang memukau di lapangan hijau. Beckham termasuk pemain yang punya skill lengkap, mulai dari dribling, shoot teknik, maupun playmaker. 

Lantaran berperan penting dalam kariernya, David Beckham mengasuransikan anggota tubuhnya. Berbeda dengan Messi dan Ronaldo yang hanya mengasuransikan kakinya. David Beckham mengasuransikan seluruh anggota tubuhnya senilai 187 juta Euro atau setara Rp3 triliun. 

Neymar

Nama Neymar turut menyusul Messi dan Ronaldo sebagai sepak bola papan atas dunia. Pemain asal Brasil ini banyak digemari karena kehebatannya dalam menggocek bola dan agresif mencetak gol. Pada tahun 2017, Neymar bahkan menjadi pemain bola termahal dunia dengan pembelian 222 juta Euro. 

Neymar menjadi salah satu atlet yang punya asuransi termahal. Neymar mengasuransikan anggota tubuhnya, yaitu kaki, senilai Rp174 miliar rupiah. Asuransi ini wajar dilakukan karena kaki Neymar menjadi bagian penting yang mendukung kariernya. 

Wayne Rooney

Posisi selanjutnya sebagai atlet dengan asuransi termahal yakni ada Wayne Rooney. Pemain berkewarganegaraan Inggris ini pernah sangat terkenal pada masanya. Rooney mengasuransikan kedua kakinya dengan nilai Rp4,7 miliar. 

Iker Casillas

Asuransi bagian tubuh tak hanya dilakukan para pemain penyerang. Iker Casillas yang berposisi sebagai kiper pun turut mengasuransikan anggota tubuhnya. Kiper kebanggaan timnas Spanyol ini mengasuransikan tangannya senilai 8,4 juta Euro atau Rp143 miliar. 

Demikianlah daftar asuransi termahal para atlet dunia. Asuransi anggota tubuh dengan nilai fantastis banyak dilakukan oleh para atlet dari lapangan hijau. Asuransi anggota tubuh merupakan hal wajar di kalangan para atlet papan atas, mengingat anggota tubuh mereka berperan penting dalam menunjang karier.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.