Anthony Joshua Konfirmasi Lawan Deontay Wilder pada Desember 2023
Anthony Joshua. (Foto: Instagram/@anthonyjoshua)

Bagikan:

JAKARTA – Petinju kelas berat dan mantan juara dua kali Anthony Joshua (AJ) mengonfirmasi pertarungan melawan Deontay Wilder akan berlangsung pada bulan Desember mendatang.

Petarung berusia 33 tahun tersebut baru saja kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Jermaine Franklin pada awal bulan. Itu sekaligus mengakhiri dua kekalahan beruntun sebelumnya melawan Oleksandr Usyk.

”Sudah menjadi berita umum bahwa kami akan menggelar pertarungan itu. Kami akan menggelarnya di bulan Desember,” ujar Joshua yang dikutip The Sun.

Promotor Joshua, Eddie Hearn, sebelumnya pada pekan ini telah terbang ke Arab Saudi untuk melakukan pembicaraan mengenai kemungkinan pertarungan kedua petinju itu.

Sementara itu, tim Wilder pun telah memberikan lampu hijau untuk pertarungan tersebut. Bahkan Wilder sendiri mengatakan bahwa pertemuan dengan AJ akan menjadi pertarungan impian bagi para penggemar tinju.

”Kami memiliki banyak pilihan yang berbeda pada saat ini. Joshua, semuanya. Saya rasa banyak orang akan mendapatkan pertarungan impian yang ingin disaksikan semua orang,” kata Wilder.

Wilder belum pernah bertinju lagi sejak memukul KO Robert Helenius pada ronde pembuka dalam laga comeback-nya di bulan Oktober tahun lalu.