Sebelum Mbappe dan Neymar Berebut Penalti, Ini 5 Insiden Rekan Setim di Titik Putih
Neymar dan Mbappe (Instagram @k.mbappe)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa hari terakhir ini, dunia sepak bola dihebohkan oleh peristiwa yang terjadi di kompetisi Ligue 1. Duo Paris Saint-Germain; Neymar dan Kylian Mbappe bersitegang usai berebut tendangan penalti. 

Mbappe ingin mengambil penalti kedua untuk PSG saat melawan Montpellier akhir pekan lalu, meskipun gagal pada yang pertama, tetapi Neymar kekeh dan akhirnya mencetak gol. Satu hal yang bikin insiden ini tambah panas, Neymar menyukai sebuah postingan di media sosial yang mengkritik Mbappe. 

Namun, sesungguhnya, sebelum Mbappe dan Neymar, ada banyak rekan setim yang berebut untuk jadi eksekutor penalti. Siapa saja mereka? Ini daftarnya.

Neymar vs Cavani

Neymar juga bentrok dengan Edinson Cavani pada 2017 ketika ia pertama kali bergabung ke PSG.

Pemain Uruguay itu bersikeras dengan keinginnnya tetapi kemudian gagal mengeksekusi penalti.

Balotelli Vs Eto'o dan Henderson

Mario Balotelli telah menemukan dirinya di posisi ini lebih dari sekali. Ketika di Inter pada 2009, ia mencoba merebut bola dari Samuel Eto'o tetapi Javier Zanetti melakukan intervensi dan pemain Kamerun itu mencetak gol.

Saat bermain untuk Liverpool melawan Besiktas pada tahun 2015, ia mengambil bola dari Jordan Henderson dan mencetak gol.

“Itu tidak menghormati Henderson,” Steven Gerrard, di tribun, mengatakan tentang situasi tersebut.

Vidal vs Ballack

Arturo Vidal dan Michael Ballack pernah berselisih ketika mereka bermain di lini tengah Bayer Leverkusen.

Vidal bertanggung jawab untuk mengeksekusi penalti, menurut akun media sosialnya, dan menolak untuk menyerahkan bola kepada pemain Jerman, Ballack.

"Dia meminta bola kepada saya dan saya bilang tidak," kata Vidal. "Kami adalah teman dekat dan saya bisa memberikan bola itu kepadanya, tetapi saya harus mengambilnya."

Ibra Vs Messi

Peristiwa antara Zlatan Ibrahimovic dan Lionel Messi di Barcelona justru unik. La Pulga pernah menyingkir untuk membiarkan Ibra mengambil penalti.

Messi merasa penyerang Swedia itu lebih membutuhkan gol ketimbang dirinya.

Ronaldo vs Alonso

Di Real Madrid ada aturan bawah eksekutor pertama penalti adalah Cristiano Ronaldo terhitung sejak dia bergabung dengan Los Blancos.

Pada 2010 Xabi Alonso meminta bintang Portugal untuk mengugurkan hak istimewanya dalam pertandingan melawan Villarreal. Ronaldo, yang enggan berbagi, memberikan bola kepada Alonso untuk mencetak gol pertamanya sebagai pemain Real Madrid dalam laga yang sudah dimenangi Los Marengues.

Wajah Ronaldo tak terlihat bahagia seusai pertandingan.