Evander Holyfield Beri Saran untuk Anthony Joshua Jelang Duel Ulang Lawan Oleksandr Usyk
Anthony Joshua (kanan) akan menghadapi Oleksandr Usyk. (Foto: Instagram @anthonyjoshua)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan petinju kelas berat Evander Holyfield memberikan saran kepada Anthony Joshua (AJ) menjelang pertarungan ulangnya melawan Oleksandr Usyk.

AJ dijadwalkan naik ring melawan Usyk di King Abdullah Sport City pada 20 Agustus mendatangkan. Ia mengusung misi mendapat kembali gelar juara dunia kelas berat WBA, IBF, WBO, dan IBO.

Petinju asal Inggris itu secara signifikan mengubah rejimen pelatihan, taktik, dan mitra tarungnya untuk persiapan pertarungan ini.

Meski demikian, Holyfield merasa AJ seharusnya hanya berfokus pada dirinya sendiri. "Tidak ada yang tahu kesalahan apa yang Anda lakukan selain diri Anda sendiri," kata Holyfield, dikutip Marca.

"Kamu ada di sana. Jadi, itulah perbedaan besar jika kamu bisa menyadari apa yang kamu lakukan salah dan bukan apa yang dilakukan orang lain," tambahnya.

Anthony Joshua sebelumnya membawa pulang kekalahan setelah ditekuk Usyk dalam pertarungan 12 ronde di Tottenham Hotspur Stadium pada September tahun lalu.

Setelah pertarungan pertama itu, Anthony Joshua menerima banyak kritik keras atas strateginya menantang salah satu petinju yang paling mahir secara teknis di dunia itu.

Holyfield mengatakan, ini merupakan saat yang bagus bagi Joshua untuk melupakan kekalahan itu dan memanfaatkan kesempatan yang dimilikinya pada Sabtu malam nanti.

"Dia punya kesempatan lain. Jadi dia harus memanfaatkannya sebaik mungkin dan melupakan kekalahan sebelumnya," katanya.

"Tentu saja dia bisa (menang), semua orang bisa. Dia ada di sana dan dia harus memotivasi dirinya sendiri dan melakukan apa yang diperlukan," tambahnya.