Pochettino Puji Mbappe Sebagai Talenta Terbaik, tapi Masih Kekanak-kanakan
Kylian Mbappe (Twitter @k.mbappe)

Bagikan:

JAKARTA - Mauricio Pochettino, mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG), memberikan pujian kepada Kylian Mbappe. Namun, ada catatan dari Pochettino soal Mbappe yang dianggap masih kekanak-kanakan.

“Dia berusia 23 tahun dan sudah memenangkan Piala Dunia, dia adalah talenta yang luar biasa,” ujar Pochettino dikutip dari The Sun pada Senin, 5 Desember.

Pujian dilontarkan Pochettino menyusul performa impresif Mbappe dalam membantu timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Saat membela Les Bleus menang 3-1 atas Polandia di babak 16 besar, Mbappe punya peran penting. Itu karena dua dari tiga gol yang bersarang pada Minggu, 4 Desember itu adalah sumbangan darinya.

Dengan dua gol itu, Mbappe telah membukukan total lima gol yang membuat pemain 23 tahun ini menjadi top scorer sementara Piala Dunia 2022.

Disamping pujian kepada Mbappe, Pochettino merasa mantan pemainnya itu memiliki satu masalah yang cukup krusial dalam karier sepak bolanya. Masalah tersebut diungkap Pochettino terkait cara Mbappe menangani dirinya sendiri yang kadang masih bersikap kekanak-kanakan.

“Masalahnya terkadang anda perlu mengatur diri sendiri karena kita berbicara tentang tiga besar, lima pemain terbaik dunia,” ungkap Pochettino.

“Tidak mudah baginya untuk mengatur dirinya sendiri karena dia belum cukup dewasa, dia masih anak-anak.

“Tapi saya pikir dia baik-baik saja. Terkadang orang berbicara terlalu banyak (tentang Mbappe), tapi menurut saya tidak seperti ini," terang mantan pelatihnya ini.