Virgil van Dijk Sebut Manchester United Tak Sebesar Real Madrid, Sarankan Cody Gakpo Jangan Terima Tawaran
Pemain timnas Belanda, Cody Gakpo (kanan) dan Virgil van Dijk. (Foto: Twitter/@OnsOranje)

Bagikan:

JAKARTA - Penampilan impresif Cody Gakpo bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar membuatnya jadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa. Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona.

Bahkan kabarnya, Manchester United sudah menyiapkan tawaran menggiurkan untuk bisa memboyong sang pemain dari PSV Eindhoven. Klub Premier League itu ingin membeli Gakpo pada bursa transfer Januari nanti.

PSV kabarnya mau melepas Gakpo. Asal klub peminat mau membauar 50 juta poundsterling.

Namun, pemain berusia 23 tahun tersebut disarankan untuk menolak tawaran itu. Wejangan ini disampaikan rekan setim Gakpo di timnas Belanda, Virgil van Dijk.

Pemain Liverpool itu menyarankan Gakpo untuk lebih memilih Real Madrid. Pasalnya, menurut Van Dijk, MU tak selevel dengan Real Madrid.

"Apakah Manchester United dan Real Madrid berada di level yang sama? Bukan tidak hormat, tapi tidak sama sekali," kata Van Dijk seperti dikutip Live Score.

Van Dijk menyakini, Gakpo akan melanjutkan karier di klub lain suatu saat nanti. Menurutnya, waktu yang akan menjawab ke mana sang pemain akan berlabuh selanjutnya.

Menurut Van Dijk, Gakpo adalah pemain muda penuh bakat yang bakal jauh lebih hebat. "Dia adalah anak laki-laki hebat yang bekerja keras, sangat berbakat dan pasti ada lebih banyak darinya," tuturnya.

"Kami sangat senang dia melakukannya dengan sangat baik untuk kami. Semoga terus berlanjut," pungkas Van Dijk.