Pukulan Telak dari Virgil van Dijk
Pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk. (Foto: Twitter/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar buruk menimpa Liverpool. Mereka harus kehilangan benteng kokoh mereka, Virgil van Dijk.

Van Dijk dipastikan harus menepi lebih dari satu bulan. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan bahwa sang pemain mengalami masalah hamstring.

Van Dijk mengalami cedera saat Liverpool kalah 1-3 dari Brentford pada lanjutan Premier League Inggris, Selasa lalu. Dia kemungkinan melewatkan beberapa pertandingan, seperti laga lawan Brighton, Chelsea, dan Wolverhampton Wanderers.

Bek asal Belanda itu berpacu dengan waktu agar bisa kembali pulih sebelum derby Merseyside pada 13 Februari. Dia juga sangat diharapkan bsia tampil pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang sendiri melawan Real Madrid pada pekan berikutnya.

"Ini adalah kejutan bagi kami dan jelas sebuah pukulan besar," kata Klopp, seperti dikutip Antara via AFP, Sabtu, 7 Januari

"Diagnosisnya cukup parah dan jika berbicara soal berapa pekan (menepi), lebih dari sebulan. Tapi saya berharap ini bisa berjalan cepat."

"Dia tidak pernah memiliki masalah dengan otot sebelumnya dan itu baru saja terjadi. Dia terlalu banyak melakukan sprint saat itu," lanjutnya.

Selain berbicara soal Van Dijk, Klopp juga memberikan kabar terbaru soal pemain anyar mereka, Cody Gakpo. Rekan senegara Van Dijk itu dikabarkan sudah bisa melakukan debut dalam waktu dekat.

"Saya sangat positif tentang dia. Cody mendapatkan waktu yang sama seperti setiap pemain. Anda harus menyesuaikan diri di lini serang, itu tidak mudah apalagi dia datang dari liga yang berbeda," jelas Klopp.

"Tentu saja dengan situasi kami saat ini, striker yang cedera juga, sangat menyenangkan memiliki seorang pemain yang cukup alami dalam banyak hal saat menyerang," sambungnya lagi.